Menu
Sign in
@ Contact
Search

Kondisi Drainase di DKI Semrawut Dipenuhi Kabel Utilitas

Jumat, 10 Mar 2017 | 15:52 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan kondisi gorong-gorong yang ada di wilayah ibukota semrawut karena dipenuhi kabel utilitas.

"Kondisi drainase, gorong-gorong yang ada di Jakarta banyak dipenuhi kabel-kabel utilitas dan optic fiber (serat optik)," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut dia, kabel-kabel utilitas yang semrawut di dalam saluran air dan gorong-gorong itu saat ini sudah sangat mengkhawatirkan karena terdapat di berbagai lokasi.

"Kondisi kabel utilitas di dalam saluran air itu sangat mengkhawatirkan karena bukan hanya terdapat di satu atau dua titik saja, tetapi sudah menyebar di berbagai titik," ujar Sumarsono.

Lebih lanjut, dia menuturkan kondisi kabel-kabel utilitas yang semrawut itu tidak boleh dibiarkan terlalu lama dan harus segera diperbaiki sekaligus dirapikan dengan membuat ducting.

Apabila tidak segera dirapikan, sambung dia, maka nantinya akan muncul masalah baru yaitu kabel-kabel yang semrawut itu membuat sampah-sampah tersangkut dan air tidak dapat mengalir dengan lancar.

"Permasalahan itu sebetulnya sudah berlangsung cukup lama dan memang kompleks. Oleh karena itu, saya akan membahasnya dengan beberapa pihak terkait supaya ketemu solusinya," tutur Sumarsono.

Dia menyebutkan kondisi drainase yang semrawut itu terdapat di beberapa titik, di antaranya di depan Gedung Wisma Mulia dan Menara Jamsostek di Jalan Gatot Subroto.

Selain itu, dia mengungkapkan kondisi saluran air yang semrawut karena kabel-kabel utilitas itu juga ditemukan di Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat dan Jalan Fatmawati di Jakarta Selatan. (gor/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com