Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Perhatikan ACES, BSDE, JPFA, KLBF, SMGR

Senin, 6 November 2017 | 07:29 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Reliance Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini kembali bergerak mencoba mencetak rekor tertinggi lagi melihat optimistisnya perkiraan pertumbuhan ekonomi, meskipun secara teknikal cukup rentan akan koreksi jangka pendek.

 

Indeks akan bergerak dengan range pergerakan di level 5.996-6.084. Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya ACES, BSDE, JPFA, KLBF, SMGR.

 

Pekan depan sentimen data ekonomi cukup ramai rilis dimana Investor asia akan lebih terfokus pada data komposisi Import Eksport dan Neraca perdagangan di Tiongkok. Sedangkan di Eropa akan terfokus pada indeks kineja sektor jasa dan penjualan ritel.

 

Sedangkan dari dalam negeri data PDB YoY dengan ekspektasi cukup optimis naik menjadi 5.1% dari 5.01% diperiode sebelumnya, Indeks Keyakinan konsumen hingga naiknya perkiraan data penjualan ritel 2.5% dari 2.2% diperiode sebelumnya. IHSG (+0.14%) menutup pekan lalu dengan penguatan +8.43 poin di level 6.039,54 setelah berhasil rebound diakhir sesi kedua.

 

Bangkitnya saham-saham sector konsumer (+1.7%) setelah mengalami kerugian pada perdagangan sebelumnya menjadi triger positif pergerakan IHSG diakhir pekan. Saham KINO, ULTJ, ICBP, GGRM dan HMSP menjadi pendorong.

 

Sedangkan sektor trading (-1.51%) dan keuangan menjadi penekan IHSG seiring pelemahan saham RIMO, KIOS dan MTWI dan BBCA. Investor asing tercatat net sell Rp 592,99 miliar.

 

Sementara Erdikha Elit Sekuritas memperkirakan Indeks masih akan melemah pada perdagangan hari ini dengan range pergerakan 6.000-6.081. Saham-saham yang menarik untuk dicermati :BSDE, ICBP,INDF, SMGR, TLKM, WIKA, WSKT.

 

IHSG berhasil menguat pada perdagangan kemarin meski sempat terkoreksi pada perdagangan intraday namun candle yang terbentuk adalah candle negatif dengan kecenderungan pergerakan sideways. Namun indeks mampu bertahan di atas level support yang sempat ditembus.

 

Sementara itu Stochastic nampak mencoba melakukan dead cross dengan ruang pelemahan yang cukup lebar. (ely)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN