Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Anies-Sandi Hadiri Nikah Massal di Malam Pergantian Tahun

Selasa, 2 Januari 2018 | 08:29 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara nikah massal di park and ride Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/12) dalam rangka perayaan malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018. Dalam kesempatan tersebut, Anies didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

 

Mereka datang ke lokasi nikah massal dengan mengendarai mobil golf dari Balai Kota yang dikendarai oleh Anies sendiri. Dalam perjalanan ke lokasi, Anies dan Sandi sempat menyapa warga yang hadir di sepanjang jalan, mengingat lokasi tersebut juga bebas dari kendaraan. Namun akhirnya Anies dan Sandi memutuskan untuk berjalan kaki menuju ke area nikah massal.

 

Setibanya di tenda acara nikah massal, Anies dan Sandi sempat menyalami beberapa pasang calon pengantin. Kemudian mereka menyaksikan pertunjukkan kesenian Betawi terlebih dahulu.

 

Dalam sambutannya, Anies yang didampingi Sandiaga Uno saat memberikan sambutan mendoakan agar para pasangan baru tersebut menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Sebab, katanya, mereka akan memulai fase kehidupan yang baru.

 

"Semoga dikaruniai anak yang berbakti kepada keluarga dan masyarakat dan harus menjadi pasangan yang saling setia," katanya.

 

Anies juga menyampaikan kegiatan nikah massal ini merupakan salah satu caranya untuk memberikan keberpihakan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang kurang mampu. "Ini kesempatan kami menunaikan sebagian dari kewajiban pemerintah memastikan warga Jakarta mendapat pengakuan," katanya.

 

Menurutnya, banyak keluargadi DKI yang secara ekonomi belum beruntung akibat kesulitan karena finansial mereka serta waktu yang mengakibatkan administrasi kependudukannya menjadi rumit. Para peserta nikah massal dari seluruh kelurahan di DKI ini terdapat sebanyak 437 pasangan.

 

Mereka mendapatkan mahar berupa seperangkat alat salat, Alquran, emas dan tabungan Rp 200.000. Pemprov DKI mengerahkan sebanyak 100 orang penghulu untuk menikahkan para calon pengantin tersebut. Para mempelai juga tampak berdandan selayaknya para pengantin dengan berbagai riasan dan pakaian adat daerah. (b1/sp)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN