Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

BRI Gandeng Komunitas Perkenalkan Uang Elektronik

Minggu, 4 Februari 2018 | 16:33 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menegaskan komitmen untuk mengakselerasi program Gerakan Nasional Nontunai (GNNT) atau cashless society yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI).

 

Komitmen ini dilakukan BRI dengan mengandeng Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) dalam hal penggunaan uang elektronik BRIzzi co-branding pada 2 Februari 2018 di Jakarta.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Konsumer BRI Handayani dan Ketua Umum Pelti Rildo Ananda Anwar. “Ini merupakan upaya untuk menambah kemudahan akses dan aksesibilitas bagi masyarakat dalam menggunakan uang elektronik.

 

Selain itu, melalui strategi ini kami harap semakin mendorong perkumpulan atau komunitas untuk meminimalkan penggunaan uang kertas dan mendorong transaksi menjadi cashless. Selain lebih aman, penggunaan uang elektronik lebih praktis,” terang Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Jumat (2/2).

 

BRIzzi co-branding ini nantinya tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran, namun sekaligus sebagai kartu identitas tanda anggota atau kepengurusan Pelti. Setiap anggota Pelti dapat menggunakan kartu BRIzzi co-branding untuk transaksi pembayaran tol, busway, commuter line, maupun transaksi di merchantmerchant rekanan BRI.

 

Tak hanya dengan Pelti, pada hari yang sama BRI juga menggandeng Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) mengenai penggunaan uang elektronik BRIzzi co-branding. Kerja sama dengan eks civitas akademik Unair ini dilakukan sebagai upaya awal untuk merangkul perkumpulan eks civitas akademik lainnya dalam mendorong penggunaan uang elektronik BRIzzi.

 

Tahun ini, BRI semakin intensif untuk mengakselerasi lini bisnis uang elektronik. Selain sebagai salah satu upaya mengakselerasi program GNNT, uang elektronik mampu mendorong pengumpulan dana murah (CASA) perseroan.

 

“Hingga akhir tahun 2017, penggunaan BRIzzi sebanyak 8,8 juta keping. Kerja sama dengan berbagai pihak ini diharapkan akan memacu pertumbuhan penggunaan BRIzzi sejak awal tahun,” pungkas Bambang. (th)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN