Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Massa yang sudah di bubarkan melawan petugas Brimob di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2019 dini hari.  Foto: SP/Joanito De Saojoao

Massa yang sudah di bubarkan melawan petugas Brimob di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2019 dini hari. Foto: SP/Joanito De Saojoao

TKN Dukung Aparat Pulihkan Keamanan Jakarta

Rabu, 22 Mei 2019 | 23:36 WIB
GR

JAKARTA- Juru Bicara TKN Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mendukung langkah aparat dalam memulihkan keamanan di wilayah Jakarta dan meminta bertindak tegas kepada para perusuh dalam aksi 22 Mei.

"Kami minta aparat keamanan harus tegas kepada siapa pun pihak yang menjadi otak di balik penggerak pelaku-pelaku anarkis itu," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu malam.

Ia menyampaikan, pihaknya sangat prihatin dan turut berduka atas peristiwa unjuk rasa yang berakibat adanya korban di Tanah Abang, Jakarta, dini hari kemarin.

"Tentu peristiwa itu tidak kita semua inginkan. Kami percayakan kepada aparat keamanan untuk bekerja secara profesional agar dapat mengendalikan situasi dan menciptakan suasana menjadi kondusif kembali," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa hak setiap warga negara menyampaikan pendapatnya di muka umum. Apalagi aksinya tersebut dilakukan dengan cara-cara yang damai, tertib dan aman. Namun, hal itu harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami menyesalkan kepada pihak-pihak yang mengklaim bahwa aksi-aksinya itu damai tapi dalam kenyataannya justru aksinya berlangsung anarkis, pelemparan batu dan benda tajam, pembakaran dan memprovokasi aparat keamanan. Ini semua harus dihentikan," ucapnya, menegaskan.

Bahkan harus ditelusuri secara tuntas aktor di belakang aksi-aksi perusuh tersebut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, katanya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan terpengaruh dengan berbagai informasi hoaks dan menjaga suasana kondusif di lingkungan masing-masing," tambahnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : ANTARA

BAGIKAN