Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Konvoi kendaraan listrik yang digelar di Jakarta sebagai rengkaian awal ajang Formula E di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Konvoi kendaraan listrik yang digelar di Jakarta sebagai rengkaian awal ajang Formula E di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Konvoi Sambut Gelaran Formula E, Bluebird Kerahkan 10 Taxi Listrik

Sabtu, 21 September 2019 | 13:15 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Jakarta, Investor.id – Konvoi kendaraan listrik menjadi acara pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan Formula E yang akan digelar di Jakarta pada bulan Juni 2020 mendatang.

Dalam kegiatan itu PT Blue Bird Tbk mengerahkan 10 unit armada E-Bluebird yang turut dipertontonkan dalam Konfresi Pers pelaksanaan Formula E.

Adapun rute konvoi yang dilakukan pada Jumat, 20 September 2019 kemarin, dimulai dari Parkir Timur Senayan hingga Monas.

Rombongan kendaraan listrik ini melambangkan misi dan visi Formula E di Jakarta yang mengusung tema “Langit Biru Jakarta” dengan pesan untuk mempopulerkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Selain itu, gelaran Formula E ini juga merupakan bagian dari komitmen awal DKI Jakarta dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Kami antusias untuk berpartisipasi di konvoi kendaraan listrik ini yang mana menjadi rangkaian awal dari pengadaan Formula E tahun depan,” ujar Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk dalam keterangan resminya kepada Majalah Investor, Sabtu (21/9/2019).

Andre menambahkan, dengan kesamaan visi dan misi terhadap kelestarian lingkungan, pihaknya yakin kehadiran armada E-Bluebird dan E-Silverbird yang telah diluncurkan oleh Bluebird Group pada bulan April lalu dapat menjadi contoh konkrit akan keberlangsungan nyata dari kendaraan listrik di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Sebagai catatan pada bulan April 2019, Bluebird meluncurkan mobil dengan tenaga listrik sebagai armada terbarunya untuk layanan Bluebird dan Silverbird.

Acara peluncuran mobil taksi listrik ini dihadiri oleh jajaran kementerian Republik Indonesia tersebut diiringi oleh penyerahaan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Bluebird sebagai penyedia taksi listrik yang pertama di Indonesia.

“Kehadiran kendaraan listrik sebagai armada terbaru di Bluebird Group juga merupakan langkah konkrit dan bentuk komitmen dari perusahaan dalam meningkatkan kesadaran publik terhadap pelestarian lingkungan, terlebih mengingat kualitas udara di Jakarta yang kurang baik akhir-akhir ini. Sebagai penyedia layanan transportasi di Indonesia, Bluebird secara konsisten menghadirkan teknologi dan inovasi yang tebaru guna membawa industri transportasi Indonesia ke arah yang lebih baik.” tutup Andre.

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN