Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Katapel Jakarta yang merupakan sebuah program bimbingan teknis komersialisasi produk kreatif berbasis kekayaan intelektual

Katapel Jakarta yang merupakan sebuah program bimbingan teknis komersialisasi produk kreatif berbasis kekayaan intelektual

LEWAT KATAPEL JAKARTA,

Pemprov DKI Ingin Jadi Hub Industri Kekayaan Intelektual

Jumat, 1 Januari 2021 | 10:48 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengatakan Jakarta siap menjadi hub bagi segenap karya kreatif di tanah air. Kreativitas anak muda di Jakarta memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

Demikian dikemukakan Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya belum lama ini.

Untuk itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta bersama Katapel.ID menggelar Katapel Jakarta yang merupakan sebuah program bimbingan teknis komersialisasi produk kreatif berbasis kekayaan intelektual di The Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan pada 20-23 Desember 2020.

Pada kegiatan ini, peserta dibekali pengetahuan tentang kekayaan intelektual, pengembangan hak kekayaan intelektual kreatif dan cara komersialisasinya, tidak hanya itu peserta juga difasilitasi untuk mendaftarkan merek Hak Kekayaan Intelektual (HKI) mereka.

Sebagai bentuk nyata dari semangat city of collaboration, pemerintah hadir melalui kegiatan ini dan berharap lebih banyak anak muda mengerti industri kekayaan, intelektual dan mendapatkan nilai ekonomi yang maksimal.

“Di masa pandemi ini, ketika taman wahana mengalami penurunan drastis dari sisi pengunjung, Disney beralih ke Disney plus ini membuktikan industri kekayaan intelektual kreatif mempunyai masa depan yang cerah,” ujar  Gumilar.

Program Director Katapel.ID, Robby Wahyudi mengatakan program ini diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi para peserta untuk mengetahui berbagai hal seputar komersialisasi kekayaan intelektual.
Melalui program ini pemilik brand bisa mengenal langsung dan melihat seberapa jauh komersialisasi kekayaan intelektual lokal.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN