Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .Foto: Beritasatu.com/Joanito De Saojoao

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .Foto: Beritasatu.com/Joanito De Saojoao

CEGAH LONJAKAN KASUS LIBUR IMLEK,

Anies: Hindari Bepergian ke Luar Kota

Rabu, 10 Februari 2021 | 23:34 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan warga Jakarta untuk tetap berada di rumah selama libur panjang Imlek akhir pekan ini. Anies mengimbau warga agar tidak bepergian, apalagi ke luar kota karena potensi penularan Covid-19 sangat besar jika bepergian.

"Kita berharap kasus aktifnya tidak tambah, yang terpapar tidak tambah dengan libur panjang besok menghindari bepergian jauh, apalagi ke luar kota," ujar Anies di Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Anies menjelaskan alasan dirinya melarang warga bepergian pada waktu liburan. Menurut Anies, jika ada satu anggota keluarga yang positif Covid-19 dan masuk kategori OTG, lalu pergi berlibur bersama keluarganya menggunakan mobil, maka potensi penularan Covid-19 akan semakin tinggi.

"Apalagi bepergian keluar kota yang berada di dalam kendaraan selama beberapa jam, bila ada satu saja di antara anggota keluarga yang terpapar tapi tidak bergejala, dia punya potensi menularkan kepada anggota keluarga lain yang bersama-sama di dalam perjalanan," terang dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Anies membayangkan, jika jumlah mobil yang keluar Jakarta sebanyak 100 ribu mobil dan satu mobil rata-rata 5 orang, maka potensi orang terpapar kurang lebih 500 ribu jika ada OTG di dalam mobil. Kondisi ini, kata Anies, yang membuat lonjakan kasus tinggi pasca libur panjang.

"Itulah yang menyebabkan mengapa setiap kali habis libur panjang di Jakarta kita selalu menyaksikan lonjakan kasus aktif," tandas dia.

Karena itu, Anies pun mengimbau agar warga memanfaatkan libur Imlek untuk tetap berada di rumah bersama keluarga, tidak perlu bepergian kecuali jika ada kebutuhan mendesak dan penting. Menurut dia, kesediaan warga untuk tetap berada di rumah akan berkontribusi positif pada pengendalian Covid-19.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN