Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan tanggapan atas keputusan Kemkumham yang menolak KLB Deli Serdang, Rabu (31/3/2021). Sumber: BSTV

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan tanggapan atas keputusan Kemkumham yang menolak KLB Deli Serdang, Rabu (31/3/2021). Sumber: BSTV

AHY: Ketua Umum PD yang Sah adalah Agus Harimurti Yudhoyono

Rabu, 31 Maret 2021 | 15:20 WIB
Markus Junianto Sihaloho (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) versi Kongres 2020, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan pihaknya bersyukur dengan keputusan Pemerintah yang menolak ajuan kepengurusan DPP PD hasil kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang dengan Ketua Umum Moeldoko.

Menurut AHY, keputusan Pemerintah ini adalah penegasan bahwa kepemimpinan PD berada di tangannya sebagai ketua umum hasil Kongres ke-V tahun 2020.

"Artinya, tidak ada dualisme di tubuh Partai Demokrat. Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada dualisme di tubuh Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhoyono," kata AHY, Rabu (31/3/2021).

"Atas pernyataan Pemerintah itu, dengan kerendahan hati, kami menerima keputusan tersebut. Kami bersyukur, keputusan pemerintah ini adalah kabar baik, bukan hanya untuk Partai Demokrat, tetapi juga bagi kehidupan demokrasi di Tanah Air."

Mengatasnamakan segenap pimpinan, pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di seluruh Indonesia, AHY mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo, yang telah menunaikan janji pemerintah, untuk menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD; Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly; Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, dan kepada jajaran Komisioner KPU. Tak lupa AHY mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PD se-Indonesia yang setia kepada dirinya.

"Semoga sikap-sikap seperti ini, utamanya keberanian dan kesetiaan, bisa menjadi inspirasi dan contoh yang baik bagi kader-kader lainnya, untuk senantiasa menegakkan kebenaran dan keadilan, ketika godaan uang dan kekuasaan, dihembuskan oleh para pengkhianat partai," ujar AHY.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com