Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan dan Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar Foto: istimewa

Gubernur Jawa Barat Ridwan dan Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar Foto: istimewa

Peran Milenial Percepat Pembangunan Indonesia

Sabtu, 3 April 2021 | 05:42 WIB
Hendro D Situmorang

JAKARTA, investor.id  - Milenial atau anak muda memiliki peran strategis dalam mempercepat pembangunan Indonesia. Salah satunya di sektor ekonomi dan investasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pada tahun 2045, Indonesia akan jadi negara terhebat nomor 3 atau 4 di dunia. Dengan demikian nantinya milenial yang akan jadi penggerak utama Indonesia menuju negara maju.
 
"Untuk menjadi negara terhebat, Indonesia harus memiliki tiga syarat, yakni berdemokrasi, dalam suasana damai, serta kondusif," katanya dalam Webinar Pemulihan Ekonomi Nasional seri ketiga bertema “Milenial Tonggak Pertumbuhan dan Pemerataan Investasi” yang digelar BKPM dan Yayasan Kitong Bisa dalam keterangannya yang diterima pada Jumat (2/4/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu memamerkan keberhasilan Jawa Barat dalam sektor investasi. Jawa Barat merupakan provinsi dengan capaian realisasi investasi PMA Nasional tertinggi yakni sebesar 16,9%. Dengan total hampir 50 juta penduduk, jumlah  produktif di Jawa Barat berada di angka 40 juta.

Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar, menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih Provinsi Jawa Barat ini tentunya harus diikuti oleh provinsi lain, terutama Papua dan Papua Barat.

"Untuk itu saya sangat mendorong Provinsi Papua dan Papua Barat agar dapat banyak belajar dari Jawa Barat, utamanya dalam peningkatan infrastruktur," kata Billy.

Ridwan Kamil dan Billy Mambrasar menyatakan mendukung program ketahanan pangan nasional, dengan mendorong keterlibatan pemuda dan pemudi Indonesia menjadi penggerak sektor pertanian ini.

Harapannya, peran milenial nantinya tidak hanya untuk mensuplai kebutuhan pangan nasional tetapi juga berorientasi pada ekspor dan pemenuhan kebutuhan pangan global.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN