Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kombes Pol Yusri Yunus. Sumber: BSTV

Kombes Pol Yusri Yunus. Sumber: BSTV

Polisi Minta Aksi Hari Buruh Patuhi Prokes

Sabtu, 1 Mei 2021 | 06:49 WIB
Bayu Marhaenjati

JAKARTA, investor.id  - Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan kegiatan unjuk rasa terkait peringatan Hari Buruh Sedunia alias Mayday, di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, Sabtu 1 Mei 2021. Polisi meminta agar massa buruh dalam menggelar aksi tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Besok memang betul sudah ada pemberitahuan di beberapa tempat yang terpusat di Patung Kuda, kemudian di MK, kemudian kantor ILO (organisasi buruh internasional). Mulai pagi kemudian selesai siang, ada lagi sampai dengan sore. Kami sudah sampaikan imbauan seperti patuhi protokol kesehatan, ada aturan perundang-undangan, kami dengan tegas akan melakukan penindakan apabila melanggar protokol kesehatan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Jumat (30/4/2021).

Dikatakan Yusri, Polri telah berkoordinasi dengan beberapa serikat pekerja seperti SPSI dan KSPI agar dilakukan swab antigen sebelum melaksanakan kegiatan.

"Mereka sudah menyampaikan akan mengurangi kegiatan, akan menyampaikan kegiatan dengan persuasif, humanis, mengikuti protokol kesehatan dan minta diswab," ungkapnya.

Yusri menyampaikan, Polda Metro Jaya langsung membentuk tim kesehatan berkoordinasi dengan serikat pekerja yang mengharapkan ada pengecekan swab antigen terlebih dulu sebelum melakukan kegiatan.

"Ini akan kita lakukan. Pertama ini bentuk kami, preemtif kami terhadap teman-teman serikat. Kami mengharapkan semuanya juga sama. Kami mengharapkan koordinasi, kami akan siapkan swab antigen sebelum berangkat. Kalau perlu kami kawal, kami siapkan tim pengawalan dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN