Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

HRDIKNAS 2021,

Anies: Pendidikan Kunci Ubah Nasib Pribadi dan Kolektif Bangsa

Minggu, 2 Mei 2021 | 15:07 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa pendidikan merupakan satu-satunya kunci untuk mengubah nasib pribadi dan nasib kolektif suatu bangsa. Dengan pendidikan, kata Anies, kehidupan seseorang dan suatu bangsa bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 oleh Pemprov DKI Jakarta yang diselenggarakan secara langsung dan daring, Minggu (2/5/2021).

“Kita diingatkan tentang pentingnya pendidikan, pentingnya mencerdaskan kehidupan bangsa, inilah kunci satu-satunya untuk mengubah nasib pribadi maupun nasib kolektif bangsa. Karena pendidikan menjadi kesempatan bagi semua untuk meraih kehidupan lebih baik, untuk bisa berkontribusi lebih besar,” ujar Anies.

Peringatan Hardiknas, kata Anies, merupakan peringatan tentang keberadaan menusia termasuk yang hadir dalam acara tersebut. Pasalnya, kata Anies, dirinya dan yang hadir dalam acara ini merupakan hasil dari pendidikan bertahun-tahun sebelumnya.

“Bapak Ibu, kita semua, saya dan bapak ibu semua, tidak berada di ruang ini jika kita tidak mengalami pendidikan yang kita alami kemarin. Tugas kita sekarang adalah memastikan bahwa semua kita mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa terdidik, untuk bisa maju, untuk bisa bukan saja meraih cita-cita, mudah-mudahan melampaui cita-cita,” imbuh Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan tema Hardiknas 2021 sangat menarik dan relevan, yakni ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’. Tema ini diterjemahkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjadi ‘Merdeka Belajar dalam Mewujudkan Pendidikan Tuntas dan Berkualitas di DKI Jakarta’.

“Serentak bergerak, kita bergerak bersama-sama di Jakarta ini diwujudkan dalam bentuk kolaborasi dengan berbagai macam pihak, berbagai pihak diajak bekerja sama untuk memajukan pendidikan kita di Jakarta. Dan ijinkan saya dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada yang telah bergerak bersama untuk secara khusus memajukan pendidikan di kota tercinta,” pungkas Anies.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com