Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor Daily

Investor Daily

Jenazah Soetjipto Dimakamkan di Keputih Jumat

Kamis, 24 November 2011 | 22:41 WIB
Antara (redaksi@investor.id)

SURABAYA- Jenazah mantan Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Soetjipto atau Pak Tjip yang meninggal Kamis sore, rencananya akan di makamkan di Pemakaman Umum Keputih Surabaya, Jumat (25/11).

Putra pertama almarhum Pak Tjip, Jagat Hari Seno, Kamis malam mengatakan, pemakaman jenazah ayahnya belum jelas karena ada dua rencana, yakni dimakamkan di tempat kelahirannya di Trenggalek atau Surabaya.

"Tapi ada kecenderungan di Surabaya agar dekat dengan keluarga," katanya saat ditemui di rumah duka Jalan Pakis Tirtosari 18, Surabaya.

Menurut dia, pihaknya masih menunggu keputusan istri Pak Tjip. Selain itu, tidak ada pesan dari almarhum untuk dimakamkan di mana. "Mungkin akan dimakamkan setelah shalat Jumat. Ada beberapa yang ditunggu dari pihak keluarga," katanya.

Sono mengatakan saat Ketua Umum PDIP Megawati mengunjungi Pak Tjip di RS Darmo beberapa waktu lalu, kondisi Pak Tjip dalam kesehatan mulai membaik.

"Ketika Bu Mega datang, bapak sadar tapi nggak bisa bicara. Tapi setelah itu turun lagi kondisi kesehatannya, bahkan tadi pagi kondisinya ngedrop, hingga dinyatakan meninggal dunia pada Kamis sore," ujarnya.

Sono mengatakan, Pak Tjip terkena stroke, namun karena strokenya tidak bisa mengeluarkan dahak sehingga masuk ke paru-paru dan akhirnya terjadi infeksi. Selain itu Pak Tjip mengidap kadar gula tinggi yang justru memperburuk kondisi kesehatannya.

"Sehingga pengobatannya sulit dilakukan dokter rumah sakit yang merawatnya," ujarnya. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN