Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal di sejumlah wilayah di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021). Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal di sejumlah wilayah di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021). Sumber: BSTV

Target 2 Juta Vaksinasi, Jokowi Minta Pemda Bersinergi dengan TNI-Polri

Rabu, 30 Juni 2021 | 13:32 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

KENDARI, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pemerintah daerah (Pemda) bersinergi positif dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Indonesia (Polri) untuk mencapai target 2 juta vaksinasi Covid-19 per hari pada Agustus mendatang.

“Kita harus mengejar target untuk Juli ini, satu juta per hari, dan nanti Agustus dua juta per hari. Jadi, semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah sebanyak-banyaknya agar target itu bisa kita lampaui,” kata Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (30/6).

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi massa, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan meresmikan pembukaan Munas VIII Kadin.

Presiden Jokowi mengatakan, sinergitas sangat penting sebab pemerintah harus mengejar capaian angka-angka yang sudah dikalkulasikan. Ia juga secara terbuka mengapresiasi langkah-langkah konkret yang dilakukan pemerintah daerah Sulawesi Tenggara dan Kendari yang secara terus-menerus mengerahkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Bagus, terus ditingkatkan jumlahnya,” katanya.

Menurut Presiden Jokowi, jalinan kerja sama antara pemerintah daerah dengan TNI dan Polri harus dilakukan secara berkesinambungan agar vaksinasi dapat memenuhi target yang ditetapkan.

“Target yang sudah diberikan agar semuanya bisa tercapai. Terima kasih,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, saat menjelang telekonferensi di Kota Kendari, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat peserta vaksinasi Covid-19.

Secara tidak terduga, seorang pemuda yang menjadi peserta vaksinasi meminta diberikan jaket yang dikenakan Presiden Jokowi.

Tanpa menunggu lama, Presiden Jokowi langsung menanggalkan jaketnya dan menyerahkan kepada pemuda tersebut.

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN