Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah Foto: Beritasatu.com

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah Foto: Beritasatu.com

PPKM Level 4 Masih Dievaluasi untuk Diperpanjang atau Diperlonggar

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 21:44 WIB
Maria Fatima Bona

JAKARTA, investor.id  - Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah mengatakan,  keputusan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 akan diperpanjang atau  dilakukan pelonggaran masih tahap evaluasi dan diskusi di tingkat menteri. 
 
“Dari hasil rapat terakhir  kita masih terus mengevaluasi kondisi di lapangan terutama untuk kondisi luar Jawa ini menjadi perhatian.  Jangan sampai pada saat sudah  mulai dilakukan pembukaan bertahap  terjadi lonjakan kasus tinggi,” kata Dewi pada acara webinar  bertajuk; “Evaluasi Efektivitas PPKM Darurat  dalam Penanganan Pandemi Covid-19”  Sabtu (7/8/2021).
 
Sebagaimana diketahui, kebijakan PPKM level 3 dan 4 akan berakhir pada 9 Agustus 2021. Dewi menuturkan,  pihaknya menyadari kebijakan PPKM Darurat hingga PPKM   level 3 dan 4 yang berlangsung selama  satu bulan ini  berdampak pada masyarakat menengah ke bawah.
 
Oleh karena itu, keputusan selanjutnya terkait PPKM ini masih didiskusikan di tingkat menteri. Sebab, ada hal yang harus dipertimbangkan dan dipikirkan secara matang.
 
“Ada  hal yang memang harus dibicarakan  harus didiskusikan  dan dipikirkan dengan matang,  sehingga  biasanya setiap pekan itu dan setiap hari coba evaluasi  beri masukan kira-kira  akan seperti apa  tantangan   jika mulai  dilakukan pembukaan atau pembukaan  secara  bertahap,” paparnya.
 
Dewi menegaskan, dalam pengendalian kasus  Covid-19 ini, tentu  setiap kebijakan ditetapkan tidak akan serta merta untuk kembali normal. Dalam hal ini, akan dilakukan secara bertahap dan dievaluasi  termasuk terkait kepatuhan protokol kesehatan (prokes)
 
“Karena kalau sudah mulai dilakukan pelonggaran  dan kepatuhannya tidak bertambah  akan  menjadi risiko yang sangat tinggi untuk peningkatan kasus kembali,”pungkasnya. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN