Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Komjen Agus Andrianto diangkat menjadi Kabareskrim

Komjen Agus Andrianto diangkat menjadi Kabareskrim

Presiden Instruksikan Polri Tak Reaktif Terkait Mural 404: Not Found

Jumat, 20 Agustus 2021 | 10:10 WIB
Bayu Marhaenjati

JAKARTA, investor.id  - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan aparat untuk tidak terlalu reaktif menanggapi munculnya mural 404: Not Found.

Termasuk, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menginstruksikan jajarannya untuk lebih berhati-hati dan cermat dalam menangani suatu perkara.

"Bapak Presiden tidak berkenan bila kami responsif terhadap hal-hal seperti itu. Demikian juga Bapak Kapolri selalu mengingatkan kami dan jajaran," ujar Agus, Kamis (19/8/2021).

Dikatakan Agus, ekspresi kritis dan memberikan saran kepada pemerintah sah dilakukan, lebih lagi di negara yang menganut sistem demokrasi.

Kendati demikian, suara kritis itu tidak boleh berujung pada fitnah, intoleransi atau yang dapat memecah belah bangsa. Apabila seperti itu, Agus menegaskan, Polri akan melakukan penindakan dan penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku.

"Kritis terhadap pemerintah saya rasa tidak ada persoalan. Namun kalau fitnah, memecah belah persatuan dan kesatuan, intoleran, ya pasti kami tangani," ujar Agus.

Menyoal kasus 404: Not Found, Agus menyampaikan, Polri akan mengikuti instruksi Presiden Jokowi sehingga tidak akan memproses lebih lanjut terkait hal itu.

"Menyerang secara individu memang mensyaratkan korbannya yang harus melapor. Khusus dalam hal ini pun, bapak Presiden juga tidak berkenan Polri reaktif dan responsif terhadap masalah itu," katanya.

Sebelumnya, Muspika Kecamatan Batu Ceper, dibantu Polsek dan Koramil, menghapus mural bergambar muka pria mirip Presiden Jokowi, bertuliskan 404: Not Found, di kolong jembatan, di Jalan Pembangunan I Batujaya, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten. Mural itu dihapus karena dinilai menghina Presiden..

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN