Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kampus UPH

Kampus UPH

UPH Festival 2021 Sambut 3.133 Mahasiswa Baru

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:31 WIB
Hendro Situmorang

TANGERANG, investor.id  – Universitas Pelita Harapan (UPH) menyambut sebanyak 3.133 mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 yang telah terkonfirmasi di UPH Lippo Village Tangerang, Plaza Semanggi Jakarta, Surabaya dan Medan untuk program sarjana, master dan doktor.

Rektor UPH (Hon) Jonathan L Parapak menyatakan sambutan ini digelar lewat UPH Festival 2021 yang diselenggarakan secara virtual. Tema "Go Beyond"  menjadi penyemangat bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan studi bersama para dosen dan komunitas di UPH. 

"Kita menerima mahasiswa baru dalam kondisi pandemi Covid-19. Tentunya suasana ini tidak menghalangi kami dalam menyambut saudara-saudara di UPH ini dan kami harap bisa belajar di UPH dengan sungguh-sungguh sambil menikmati dan bisa menyelesaikan studi sebaik-baiknya," kata Jonathan dalam sambutannya secara virtual, Kamis (26/8/2021).

Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH), Jonathan L Parapak, dalam konferensi pers terkait pembukaan program studi (prodi) baru Magister (S2) Teknik Informatika, Sabtu, 17 Juli 2021.
Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH), Jonathan L Parapak, 

Ia berharap para mahasiswa-mahasiswi bisa mengikuti UPH Festival 2021 ini sebaik-baiknya agar merasakan hangatnya sebuah keluarga UPH. Sebuah kampus yang memiliki visi mulia dalam ilmu sejati, yakni ilmu yang memuliakan Tuhan.

Berangkat dari tema ini, UPH mempersiapkan para mahasiswa baru untuk diperlengkapi dengan pengetahuan, iman, dan karakter yang saleh, sesuai dengan visi dan misi UPH. Melalui para dosen dan unit-unit pendukung yang berkomitmen tinggi dalam dunia pendidikan, mahasiswa dipersiapkan untuk dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan di berbagai bidang profesi masa depan.
  
"Dalam mendalami ilmu itu kita dituntun oleh Tuhan. Oleh karena itu, iman kepada Kristus dalam pembelajaran kita dituntun ke arah yang baik. Di UPH kita semua mengembangkan dan karakter yang mulia. Kita juga memberikan pendidikan yang transformatif, holistis dan berpusat pada Kristus. Ini adalah komitmen dalam partisipasi yang dilakukan di UPH," ungkap rektor.

Tahun ini, tema yang diangkat sangat baik yakni "Go Beyond", yang artinya selama ada di UPH saudara dipersiapkan untuk diutus oleh Tuhan dan menjadi pengabdi yangv membawa perubahan baik sesuai opsi dan panggilan.

“Kami, komunitas UPH, berkomitmen ‘Go Beyond’ dalam mengajarkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan mahasiswa untuk berhasil dalam karier. Hal ini sejalan dengan misi UPH untuk mengembangkan lulusan yang mampu mengabdikan ilmunya, menjadi pemimpin, serta warga negara yang melayani Tuhan, dan memiliki visi transformasi untuk membangun individu dan masyarakat,” kata Jonathan.

Dengan kegiatan UPH Festival yang dilaksanakan secara online, UPH tetap memastikan mahasiswa mendapatkan momen-momen berharga melalui seluruh rangkaian kegiatan festival. 

Seluruh rangkaian acara UPH Festival 2021 ini diharapkan dapat mempersiapkan mahasiswa baru UPH maupun para siswa yang akan memasuki dunia kampus, agar memiliki semangat mengembangkan diri ‘go beyond’ menjadi pemimpin masa depan yang visioner.    

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN