Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Foto: Investor Daily/Gagarin

Presiden Joko Widodo. Foto: Investor Daily/Gagarin

Bulan September, bakal Ada Reshuffle Terbatas

Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:56 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id  - Saga perombakan (reshuffle) kabinet tampaknya akan terjadi lagi. Masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam barisan partai politik (parpol) pendukung pemerintah menjadi cukup alasan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle.

Dikabarkan, perombakan terbatas komposisi Kabinet Indonesia Maju (KIM) akan direalisasikan  dalam waktu tidak terlalu lama, yaitu pada sekitar bulan September mendatang.

“Masuknya PAN sudah cukup menjadi alasan bagi Presiden Jokowi menata ulang  kabinet. Presiden Jokowi akan memasukkan kader PAN dalam komposisi kabinet,” kata sumber itu dalam perbincangan dengan Investor Daily di Jakarta, pada Kamis (26/8/2021).

Ia mengatakan, selain memasukkan kader PAN dalam komposisi kabinet, Presiden Jokowi juga akan menambah kader PDI Perjuangan.

Disebutkannya, pada Rabu (25/8/2021), Presiden Jokowi menggelar pertemuan yang dihadiri para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021).  Saat itu, hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Satu-satunya kader parpol yang  bukan dari unsur ketua umum atau sekretaris jenderal adalah Bendahara Umum PDI Perjuangan yang kini menjabat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

“Selain PAN, Presiden Jokowi juga akan merangkul PDI Perjuangan untuk menambah perolehan kursi,” ujar sumber itu.

Editor : Totok Subagyo (totok_hs@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN