Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Bambang Menduga Nunun Sengaja Disembunyikan

Senin, 12 Desember 2011 | 17:14 WIB
Antara

JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo menengarai Nunun Nurbaeti sengaja disembunyikan oleh kekuatan tertentu agar mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom tidak terkena kasus hukum.

"Saya menduga, Nunun selama ini berusaha disembunyikan, agar Miranda tidak pernah kena kasus. Namun, saat ini KPK berhasil menemukan Nunun dan membawanya ke Indonesia," kata Bambang Soesatyo di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (12/12).

Bambang berharap, pimpinan KPK yang baru terpilih bisa mengungkap kasus cek perjalanan yang melibatkan Nunun Nurbaeti.

Pada kesempatan itu, Bambang menyatakan, memberi apresiasi kepada pimpinan KPK yang akan berakhir masa jabatannya pada 17 Desember mendatang serta meminta pimpinan KPK yang baru terpilih bisa menuntaskan kasus tersebut.

"Pimpinan KPK yang baru terpilih agar berhati-hati, karena penangkapan Nunun bisa membuat jaringan baru dan KPK tidak bisa bertindak apa-apa," jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, ia mendapat informasi bahwa ada rumor yang menyebutkan, Nunun menyerahkan diri, bukan ditangkap.

Ditanya, soal pernyataan Miranda Goeltom yang menyatakan tidak mengenal Nunun, menurut Bambang, telah terkonfirmasi bahwa pernyataan itu tidak benar. Ketika suami Nunun, Adang Dorodjatun, menunjukkan foto-foto Miranda bersama Nunun, saat memberikan keterangan pers di kediamannya pada hari Senin (12/12).

"Sebelumnya Miranda mengatakan tidak mengenal Nunun, tapi foto-foto yang ditunjukkan Adang menunjukkan ada hubungan yang sangat dekat antara Miranda dan Nunun," pungkasnya.

Di tempat terpisah, Adang Dorodjatun meminta agar Miranda Goeltom bersikap jujur dengan mengakui hubungan persahabatannya dengan Nunun Nurbaeti.

"Kejujuran itu penting, jangan kita punya sahabat kemudian bilang tidak kenal," kata Adang.

Mantan Wakil Kapolri ini menyatakan, Nunun tidak bekerja sendiri dalam kasus suap pemberian cek perjalanan, tapi Miranda ikut terlibat.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN