Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
VP  Human Capital Centratama Group Michael Loebis secara simbolis menyerahkan bantuan 10.800 paket makanan siap santap dan 1.200 paket sembako dalam rangka HUT  Centratama Group kedelapan di Manggarai, Jakarta Selatan, belum lama ini. (ist)

VP Human Capital Centratama Group Michael Loebis secara simbolis menyerahkan bantuan 10.800 paket makanan siap santap dan 1.200 paket sembako dalam rangka HUT Centratama Group kedelapan di Manggarai, Jakarta Selatan, belum lama ini. (ist)

FOI dan Centratama Bantu UMKM dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Senin, 20 September 2021 | 20:57 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Foodbank of Indonesia (FOI) dan Centratama Group (CENT) mendorong ekonomi masyarakat dalam kegiatan pendistribusian bantuan pangan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, mulai 16 September hingga 8 Oktober 2021. Sebanyak 1.200 paket sembako dan 10.800 paket makanan siap santap akan diberikan bagi keluarga prasejahtera, anak-anak, lansia dan pekerja informal di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bogor.

Bantuan paket sembako ini didapatkan langsung dari petani dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal diharapkan dapat membantu mereka melanjutkan usaha di tengah kondisi sulit saat ini. Selain itu, paket makanan siap santap akan disediakan oleh dapur pangan FOI (DPF) dan gerai pangan FOI yang selama ini biasa memasak dan membagikan makanan kepada masyarakat sekitar.

Gerakan ini dilakukan karena dampak pandemi Covid-19 yang masih dirasakan, khususnya bagi akses masyarakat akan pangan. Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak tahun lalu masih terus berlanjut hingga kini dan membawa dampak besar. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, kemiskinan di Indonesia meningkat hingga 2,7 juta jiwa.

“Hal tersebut sangat dirasakan khususnya bagi masyarakat dari keluarga prasejahtera yang pendapatannya berkurang hingga harus kehilangan mata pencahariannya. Kebutuhan dasar mereka semakin sulit untuk dijangkau salah satunya adalah kebutuhan terhadap pangan,” ujar Sri. Yan Raymond, direktur utama PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT), dalam keterangan resmi, belum lama ini.

Penyaluran donasi secara simbolis dilakukan pada Kamis (16/9/2021 di Manggarai, Jakarta, dengan penyerahan paket sembako secara langsung oleh perwakilan pihak CENT kepada FOI. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran manajemen CENT, founder Foodbank of Indonesia M. Hendro Utomo, staff FOI dan para relawan. Setelah itu, paket makanan siap santap langsung didistribusikan dengan menggunakan Mobil Pangan Umat (MPU) kepada pekerja informal di wilayah sekitar dibantu dengan pihak CENT bersama relawan.

Yan Raymond mengatakan, kolaborasi ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial CENT Group khususnya untuk meringankan sebagian beban masyarakat yang terdampak pandemi sekaligus dalam memeringati hari ulang tahun CENT Group kedelapan. “Kami satu hati untuk peduli dan memberikan dukungan untuk komunitas dalam menghadapi tantangan selama pandemi Covid-19. Saat ini, Indonesia dan masyarakat pada umumnya sedang menghadapi kondisi yang sulit,” kata dia.

Melalui kegiatan ini, dia menuturkan, CENT Group berharap dapat membantu sebagian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanan serta dapat membantu UMKM dan para petani.

Hendro Utomo mengapresiasi kontribusi dari berbagai pihak dan relawan akar rumput dalam setiap pergerakan FOI, khususnya di masa pandemi ini, karena besarnya antusiasme para penerima manfaat. “Kami menyambut baik inisiatif CENT Group dalam memberikan donasi untuk ketahanan pangan ini yang juga sekaligus memberikan kemudahan akses untuk mendapatkan makanan bagi kelompok masyarakat rentan,” kata dia.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN