Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara vaksinasi yang diselenggarakan BPP Hipmi, Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 3 Agustus  2021. Foto: YouTube BPP Hipmi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara vaksinasi yang diselenggarakan BPP Hipmi, Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 3 Agustus 2021. Foto: YouTube BPP Hipmi

Anies Beri Makan Kucing Liar di Ancol Peringati Hari Rabies

Selasa, 28 September 2021 | 11:15 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi makan kucing liar di sekitar kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, sebagai bagian memperingati Hari Rabies Sedunia.

"Kita tidak hanya sekedar memperingati Hari Rabies tapi merayakan rasa cinta kasih kepada semua makhluk termasuk kepada binatang sekitar kita, di antaranya kucing, anjing dan lainnya," kata Anies usai memberi makan kucing di Ancol, Jakarta, Selasa.

Pemberian makan kucing liar itu dilakukan di halaman depan salah satu restoran kawasan Pantai Carnaval Ancol yang diikuti para pelajar SMP bersama komunitas penyayang hewan, the Cathy and Friends.

Kucing-kucing liar tersebut diberikan pakan terbuat dari ikan yang sudah dipadatkan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menambahkan di kawasan wisata Ancol terdapat sekitar 500 kucing liar.

Menurut dia, kucing liar tersebut sudah divaksin dan disterilisasi oleh Dinas KPKP DKI Jakarta.

Sementara itu, Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah dalam kesempatan yang sama mengatakan selama kawasan Ancol ditutup karena pandemi COVID-19 selama sekitar lima bulan, kucing liar tersebut menjadi kurus dan tidak terawat.

Kemudian, lanjut dia, komunitas penyayang hewan menjadikan Ancol sebagai salah satu proyek percontohan untuk membantu kucing liar tersebut.

"Lalu disambut the Cathy and Friends menjadikan Ancol pilot project, diberikan makan bagi kucing liar di Ancol hingga terjadilah kegiatan hari ini, bagaimana kebaikan itu bertemu dengan yang lainnya," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, juga diadakan adopsi kucing liar yang berada di Ancol yang diserahkan komunitas penyayang hewan kepada salah satu warga yang mengadopsi.

Para kolabolator lain yang ikut terlibat yakni kitabisa.com dan Indonesia Army BTS menyerahkan santunan dana kepada komunitas penyayang hewan.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Sumber : ANTARA

BAGIKAN