Menu
Sign in
@ Contact
Search
Buku berjudul Cegah Stunting Sebelum  Genting: Peran Remaja Dalam Pencegahan Stunting diluncurkan secara virtual Jumat (1/10/2021).

Buku berjudul Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja Dalam Pencegahan Stunting diluncurkan secara virtual Jumat (1/10/2021).

Luncurkan Buku, TanotoFoundation Ajak Anak Muda Ikut Cegah Stunting

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 11:42 WIB
Fatima Bona (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  - Tanoto Foundation meluncurkan  buku pencegahan stunting untuk remaja yang ditulis oleh 16 mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Tanoto Scholars Association.

Buku berjudul ‘Cegah Stunting Sebelum  Genting: Peran Remaja Dalam Pencegahan Stunting’ ini diluncurkan secara virtual Jumat (1/10/2021).

Berdasarkan keterangan pers diterima Beritasatu.com, Sabtu (2/10/2021), buku yang diluncurkan  ini hasil kerja sama dengan Kepustakan Populer Gramedia (KPG) dan didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Buku ini disusun dalam 4 tema bermanfaat yang dapat diterapkan oleh para remaja di kehidupan sehari-hari, baik bagi diri sendiri hingga masyarakat. Kategori-kategori tersebut meliputi pola konsumsi, pola pengasuhan anak usia dini, pelayanan kesehatan dasar, dan kesehatan lingkungan. 

Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Nizam mengucapkan apresiasinya untuk peluncuran buku pencegahan stunting  yang dapat memberikan edukasi bagi para remaja.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tanoto Foundation dan mahasiswa penerima beasiswa Tanoto yang telah menginisiasi penyusunan buku ‘Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting’ yang merupakan buku untuk dan dari remaja guna memberikan edukasi dan promosi mengenai isu stunting dan kontribusi nyata yang mahasiswa dapat lakukan dalam mengurangi angka stunting di Indonesia, serta mewujudkan generasi emas Indonesia,” kata Nizam.

Selanjutnya, CEO Global Tanoto Foundation J. Satrijo Tanudjojo menekankan pentingnya kesadaran para remaja dan peran mereka dalam pencegahan stunting di Indonesia.

Stunting merupakan masalah besar yang memerlukan atensi dari berbagai lapisan masyarakat termasuk kaum muda. Oleh karena itu, dengan dukungan Kemendikbudristek,  Tanoto Foundation meluncurkan buku Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting dengan harapan akan semakin banyak para remaja Indonesia yang paham mengenai stunting,” ucapnya.

Eddy Henry, Head of Early Childhood Education and Development (ECED) Tanoto Foundation menambahkan, dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas manusia sedini mungkin, salah satunya melalui peran remaja dalam pencegahan stunting.

“Buku ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kesehatan dan gizi bagi remaja-remaja Indonesia, sehingga dapat memberikan dampak positif berkepanjangan bagi masyarakat Indonesia di masa depan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, peluncuran buku ini sebagai upaya Tanoto Foundation  dalam mendukung target pemerintah  untuk menurunkan prevalensi stunting menjadi 14% pada tahun 2024.

Menurut data Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) 2019 menunjukkan bahwa kasus stunting di Indonesia mencapai 27.7% yang artinya sekitar 1 dari 4 anak balita atau lebih dari 8 juta anak mengalami stunting.

Buku Cegah Stunting Sebelum Genting: Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting versi cetak dapat dibeli dengan harga terjangkau di berbagai toko buku Gramedia di Indonesia sementara versi e-book bisa diunduh secara gratis melalui https://sigap.tanotofoundation.org/p/cegah stunting-sebelum-genting-peran-remaja-dalam-pencegahan-stunting/.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com