Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Dirut PT Trans Jakarta  Sumber: BSTV

Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Dirut PT Trans Jakarta Sumber: BSTV

Kenang Gubernur Anies tentang Sosok Dirut PT Transjakarta Sardjono Jhony 

Minggu, 3 Oktober 2021 | 19:35 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id   - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sangat berduka atas kepergian Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo pada hari ini (3/10/2021). Menurut Anies, Jhony adalah pribadi yang energik dan optimistik.

"Hari dukacita. Siang ini Pak Jhony, nama lengkapnya Sardjono Jhony Tjitrokusumo, wafat. Almarhum adalah Dirut PT Transportasi Jakarta," ujar Anies dalam akun Instagramnya, Minggu (3/10/2021)

Anies mengatakan, masa pengabdian Jhony di Transjakarta mungkin singkat, namun dia berhasil dan sukses menahkodai Transjakarta melewati masa-masa menantang setahun terakhir ini.

"Pribadi yang amat energik. Pandangannya selalu positif, optimistik, cerdas dan cepat muncul dengan ide-ide baru. Sangat supel bergaul, teman almarhum ada di mana-mana," ungkap Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sumber; BSTV
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sumber; BSTV

Anies juga menuturkan bahwa Jhony mulai sakit saat sedang bertugas, yakni saat berada di perjalanan dinas ke Amerika Serikat, saat  sedang bekerja melaksanakan rencana Transjakarta untuk menggunakan armada bus listrik.

"Allah punya rencana sempurna. Telah dicukupkan tugas di dunia ini. Mulai sakit saat berada di perjalanan dinas ke Amerika Serikat; saat sakit itu berkepanjangan, sampai di tanah air langsung dirawat di RS. Hingga akhirnya Allah panggil pulang. Insyaallah husnul khatimah," tutur Anies.

"Kami semua doakan almarhum diterima amal baiknya di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Amin," kata Anies menambahkan.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo
Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo

Diketahui, Jhony menghembuskan nafas terakhir Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 09.51 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Rencananya almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur. Jhony meninggal bukan karena Covid-19.

Jhony menjadi Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kurang lebih 1 tahun 4 bulan sebelum menghembuskan nafas terakhir. Jhony resmi menjadi Dirut PT Transjakarta pada 29 Mei 2020 lalu, setelah jabatan tersebut kosong, ditinggalkan Dirut sebelumnya, Donny Andy Saragih yang mengundurkan diri pada 27 Januari 2020 lalu karena tersangkut kasus hukum. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN