Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pesepeda melintas di ujung Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca jalur Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta,   Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Pesepeda melintas di ujung Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca jalur Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Pesepeda Road Bike Diizinkan Melintasi Sudirman-Thamrin, Sahroni Apresiasi Polda Metro Jaya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:51 WIB
Carlos KY Paath

JAKARTA, investor.id   – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengizinkan pesepeda road bike atau sepeda balap melintas di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi keputusan tersebut. Menurut pembina klub sepeda ASC Cycling ini pesepeda road bike telah menunggu-nunggu kebijakan dimaksud.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Ditlantas Polda Metro Jaya yang telah memperbolehkan para pengguna sepeda road bike melintas di Jalan Sudirman-Thamrin atau ruas jalan yang memberlakukan ganjil genap. Tentunya kebijakan ini sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna sepeda road bike agar kegiatan mereka bisa lebih maksimal,” kata Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Diketahui, kebijakan tersebut memang dalam tahap uji coba. Pesepeda road bike dapat melintas di ruas Jalan Sudirman-Thamrin pada Senin-Jumat hingga pukul 06.30 WIB. Di luar jam tersebut, para pesepeda diwajibkan untuk melintas di jalur sepeda yang telah disediakan. Untuk Sabtu dan Minggu, rombongan pesepeda road bike itu diizinkan melintas di ruas jalan Sudirman-Thamrin hingga pukul 09.00 WIB.

“Tentu ini ada aturan-aturannya ya. Mulai dari aturan jamnya, hingga kepatuhan protokol kesehatan. Untuk itu, saya meminta kepada para pengguna ruas jalan agar tetap mematuhi itu semua. Kalau ditetapkannya hingga 06.30 WIB, ya kita laksanakan. Jangan sampai telat, atau melewati batas waktu yang sudah ditetapkan itu,” tegas Sahroni.

“Kemudian juga saya ingatkan kembali, terkait protokol kesehatan tetap diperhatikan. Tidak membuat kerumunan. Karena ini juga kan masih dalam tahap uji coba ya, kalau kita semua sama-sama bisa mematuhi, ya kebijakan ini bisa jadi tetap dan seterusnya,” demikian anggota DPR dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III ini.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN