Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peluncuran aplikasi NU Tangerang yang bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2021. (ist)

Peluncuran aplikasi NU Tangerang yang bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2021. (ist)

PENUNJANG DAKWAH DAN SILATURAHMI

MobileCom Luncurkan Aplikasi NU Tangerang 

Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:06 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Mobile Sarana Sentosa (MobileCom), perusahaan teknologi informasi, dipercaya Nadhlatul Ulama (NU) Tangerang membuat aplikasi mobile yang menjadi media interaktif dan dakwah warga NU Tangerang, Banten. Peluncuran aplikasi bernama NU Tangerang ini dilakukan di Tangerang, Kamis (21/10/2021) dan sekaligus menyambut Hari Santri Nasional 2021.

Aplikasi ini bertujuan meningkatkan taraf hidup umat dengan berlandaskan ekonomi syariah, memberikan manfaat dan menebar kebaikan untuk seluruh umat dengan dimotori oleh keluarga besar NU Tangerang.

Presiden Direktur MobileCom Steven Samudera menyampaikan, lewat aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan berita-berita terkini mengenai kegiatan NU, menunjang sarana komunikasi dua arah dan proses dakwah bagi organisasi NU serta anggota. Kemudian, ada kemudahan transaksi finansial dan jual beli antarwarga NU.

"Peluncuran aplikasi ini merupakan jawaban kami terhadap perkembangan teknologi dan arus informasi, serta model pembiayaan dan manajemen organisasi yang paling terkini, Kami hadir memiliki misi untuk membantu masyarakat bertumbuh bersama teknologi terdepan demi Indonesia yang maju,” kata Steven Samudera pada acara peluncuran Aplikasi NU Tangerang.

Ke depan, dia menuturkan, MobileCom akan terus memperluas jangkauan pasar dan wilayah agar terciptanya Indonesia 4.0 yang maju dan sejahtera.  Acara peluncuran aplikasi NU Tangerang dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurochman, dan Kombes Muhammad Sabilul Alif.

“Kehadiran saya di sini adalah sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan sinergisitas bersama dengan para ulama terutama di tengah era digital saat ini” kata Nanang Fatchurochman.

Menurut dia, NU ingin memiliki basis data anggota yang tepat dan terpusat dalam satu genggaman, sehingga dapat menjadi media komunikasi dan silaturahmi anggota. Melihat kerja sama antara perusahaan MobileCom dan NU Tangerang, dia optimistis, sinergi ini dapat berjalan baik. Aplikasi ini dapat bermanfaat bagi anggota NU, khususnya dalam kegiatan keagamaan sehari-hari.

Ketua PCNU Tangerang Encep Subandi menyambut baik kerja sama ini. Apalagi, peluncuran aplikasi ini bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional. “Harapan kami, aplikasi ini dapat menjadi sarana penguatan santri yang lebih mandiri dan hebat untuk menciptakan NKRI yang lebih baik” ujar dia.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN