Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya

Bima Arya Tertarik Ikuti Konvensi Capres Nasdem 

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:10 WIB
Vento Saudale

BOGOR. investor.id  - Dalam waktu dekat Partai Nasdem akan menggelar konvensi penjaringan Calon Presiden (Capres) Capres 2024. Wali Kota Bogor Bima Arya tertarik mengikutinya.

Hal itu dikatakan Bima di sela peninjauan pembangunan trotoar di Jalan Ir H Djuada, Kota Bogor, Senin (25/10/2021). "Tertarik, kita lihat nanti," paparnya.

Bima yang juga menempati Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menilai, sangat berharap konvensi Capres Partai Nasdem tetap jadi digelar karena konteksnya pendidikan politik.

Kata dia, sekarang publik menunggu, baik ilmuan, pengamat, politisi ingin menunggu. Sejauh mana Partai Nasdem serius dengan gagasan yang cemerlang tadi dan kalau serius dan jadi, apakah berbeda dengan konvensi capres Golkar dan Demokrat?

Jika melihat potensi yang ada, kata Bima, harusnya konvensi partai Nasdem ini jauh lebih menjanjikan daripada yang sebelum-sebelumnya.

Yang pasti, lanjut Bima, konvensi Capres harus punya substansi. Apa substansinya? Ia melihat agenda hari ini sama, yaitu menjaga bangsa ini agar tetap di tengah, tidak ke kanan, tidak ke kiri.

"Tapi saya pribadi berharap dan Insyaallah percaya, Partai Nasdem tidak akan memberikan pintu masuk bagi politisi yang hanya memainkan isu-isu tertentu yang memecah belah kita," saat menghadiri kaderisasi Partai Nasdem Kota Bogor akhir pekan lalu.

Ia juga percaya, bahwa Partai Nasdem hanya akan mendukung dan mengusung kader-kader politisi yang memimpin dan berpolitik dengan nilai. Tetap berada di tengah.

Bima mengungkapkan, politik di Indonesia simpel dan sangat sederhana. Rumusnya cukup silaturahmi. Kadang-kadang visi nomor sekian, kadang-kadang amunisi bisa kalah sama silaturahmi.

"Saya selalu antusias mendengar gagasan Pak Surya Paloh, mendengar ide-ide dan inovasi dari Partai Nasdem," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, tidak ingin konvensi yang digelar hanya untuk pencitraan atau peningkatan elektabilitas saja.

Ali mengharapkan konvensi sungguh-sungguh untuk mencari calon pemimpin. Bukan lucu-lucuan atau abal-abal yang hanya sekadar menaikkan popularitas partai.

Oleh karena itu, kata Ali, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menginginkan konvensi dilakukan dengan syarat bahwa Partai NasDem sudah memiliki mitra koalisi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN