Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Broto Asmoro

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr Reisa Broto Asmoro

dr Reisa: PTM Harus Disiplin Prokes

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Fatima Bona

JAKARTA, investor.id  - Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19,  dokter Reisa Broto Asmoro  mengatakan,  pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dilaksanakan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dalam hal ini, sekolah harus menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang ketat, mulai dari menjaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan, menyemprotkan desinfektan secara berkala, dan lainnya.  Selain itu, guru dan tenaga pendidik harus sudah divaksinasi secara lengkap sebelum sekolah dibuka.

“Setiap sekolah juga harus tetap memfasilitasi metode pembelajaran jarak jauh (PJJ), agar anak dapat memilih apakah ingin bersekolah dengan metode PTM Terbatas atau PJJ,” kata Reisa dalam keterangan  diterima Beritasatu.com, Rabu (27/10/2021).

Reisa juga menyebutkan, bukan hanya sekolah, anak-anak juga harus diberikan pengertian bahwa menjaga diri untuk terhindar dari Covid-19 merupakan kewajiban yang harus terus dilakukan.

Dalam hal ini, orang tua diharapkan dapat memastikan bahwa anak selalu mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kesehatan anak juga perlu dijaga melalui makanan dan minuman yang bergizi.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan mengatakan, dalam mendukung PTM terbatas,  pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah terhadap pendidikan di Indonesia, tak terkecuali di masa pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Pahamify terus mempertegas komitmen ini melalui berbagai kegiatan bermanfaat yang ditujukan bagi siswa, guru, dan orang tua melalui  kegiatan Parent Week yang akan dilaksanakan selama satu bulan oleh Parent Community Pahamify. 

Pahamify Parent Week merupakan rangkaian acara berupa webinar yang dilaksanakan satu kali setiap minggu selama satu bulan yakni dari Oktober hingga November 2021.  Terdapat total empat  kali webinar dengan tema yang berkaitan dengan pendidikan anak di tengah pandemi Covid-19.

“Kesehatan di masa ini menjadi keutamaan bagi  semua. Meski telah memasuki tahun kedua, tak dapat dipungkiri bahwa Covid-19 masih menjadi kekhawatiran tersendiri,” ucapnya.

Di sisi lain,  lanjut dia, pemerintah mulai memberlakukan metode PTM di sekolah. Persiapan anak untuk PTM harus dilakukan secara optimal, pastikan adanya proteksi maksimal bagi anak.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN