Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Umum Pengurus Besar  Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Prof Dr Unifah Rosyidi  pada Puncak Peringatan HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di Gedung PGRI,  Sabtu (27/11/2021).

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Prof Dr Unifah Rosyidi pada Puncak Peringatan HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di Gedung PGRI, Sabtu (27/11/2021).

Ketum PB PGRI Dorong  Seleksi Guru P3K Berkeadilan

Sabtu, 27 November 2021 | 21:21 WIB
Fatima Bona

JAKARTA, investor.id - Ketua Umum Pengurus Besar  Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Prof Dr Unifah Rosyidi mendorong pemerintah agar seleksi guru melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lebih berkeadilan.

“Kiranya rekrutmen guru melalui jalur P3K lebih berkeadilan,” kata Unifah pada Puncak Peringatan HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 di Gedung PGRI,  Sabtu (27/11/2021).

Unifah juga mendorong adanya deregulasi penyelenggaraan pendidikan,  sertifikasi guru dalam jabatan disesuaikan dengan UU Guru dan Dosen, tidak ada penghentian sepihak penyaluran tunjangan  profesi guru (TPG), kenaikan pangkat bagi guru tidak dipersulit.  

Selain itu, ia mendorong pemerintah memfasilitasi  pelatihan yang terus menerus bagi setiap guru agar mutu pendidikan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Unifah menuturkan, pembelajaran saat ini telah kembali menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, sehingga skema pembelajaran tidak akan pernah kembali seperti semula.

Untuk itu, Unifah mengajak para guru menyiapkan pembelajaran yang berbasis hybrid antara daring dan luring. “Saya mengajak para guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk menyiapkan diri dengan model pembelajaran baru yakni bauran antara daring dan luring,” ucapnya.

Selain itu, Unifah juga mengajak guru terus berinovasi karena sangat dibutuhkan pada saat ini. Untuk mendukung hal tersebut, Unifah mendorong pemerintah untuk menyiapkan era baru dengan aturan jelas.

“Kami mohon juga pemerintah dan pemerintah daerah menyiapkan era baru ini dengan aturan yang jelas, sosialisasi, dan koordinasi dengan berbagai pihak terutama dengan  pemerintah daerah,” ucapnya.

“Saya berharap bahwa PGRI di semua tingkatan menyambut era baru ini untuk serentak menjadi pelopor perubahan. Kami membuka ruang terbuka bagi guru, dosen, pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus berkarya dan mengabdi  dalam naungan PGRI,” tambahnya.

Pada kesempatan sama, Unifah juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus PGRI provinsi, kabupaten/kota, cabang ranting semangat merayakan HUT ke-76 PGRI dan HGN 2021. 

 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN