Menu
Sign in
@ Contact
Search
Varian Omicron. Foto: Istimewa

Varian Omicron. Foto: Istimewa

Omicron Belum Ada di Indonesia, Luhut: Jangan Jumawa

Senin, 13 Desember 2021 | 16:42 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  - Koordinator PPKM Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan varian baru virus Covid-19, yaitu Omicron belum ditemukan kasusnya di Indonesia. Kendati demikian, ia meminta seluruh rakyat Indonesia tidak langsung berpuas diri atau jumawa dengan kondisi tersebut.

"Kita bersyukur Indonesia, hari ini, belum ada Omicron. Hal ini tidak perlu kita berjumawa, berpuas diri akan hasil yang kita capai bersama hari ini," kata Luhut Binsar Pandjaitan seusai menghadiri rapat terbatas tentang evaluasi PPKM yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (13/12/2021).

Luhut Pandjaitan saat memberikan keynote speech pada konferensi minyak sawit terbesar dunia IPOC (Indonesian Palm Oil Conference) 2020 yang diselenggarakan secara virtual,
Kamis (3/12).
Luhut Pandjaitan  

Karena kalau masyarakat lengah, maka dikhawatirkan pengalaman kelam meningkatnya kasus Covid-19 akibat virus Delta yang sangat tinggi dan mengakibatkan gelombang kedua di Indonesia, berpotensi terulang kembali.

"Kita tidak pernah tahu  apa yang menimpa kita kedepan yang diakibatkan kelengahan kita semua. Oleh karena itu, sekali lagi saya imbau kita tetap hati-hati," ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain hati-hati, Luhut juga mengimbau seluruh masyarakat meningkatkan mawas diri, karena pandemi Covid-19 belum usai. Adanya kesalahan kecil saja, terutama dalam penerapan protokol kesehatan, maka dapat mengakibatkan potensi lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini sudah melandai.

"Karena kesalahan kecil kita, akhirnya isa mengulang masa kelam seperti beberapa bulan lalu," tegas Luhut Binsar Pandjaitan.

Untuk itu, ia juga mengimbau masyarakat   mengurangi perjalanan ke luar negeri. Karena tingkat kasus Omicron sudah sangat luas di luar negeri.

"Saya sekali lagi mengimbau kurangi dulu pergi ke luar negeri. Karena tingkat Omicron sudah sangat luas di luar negeri," papar Luhut Binsar Pandjaitan.

Mantan Panglima TNI ini mengaku tidak pernah jenuh untuk mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Kelalaian atau kecerobohan sekecil apa pun dalam penerapan protokol kesehatan bisa menimbulkan masalah, terlebih lagi dapat berpotensi mengulangi masa kelam lonjakan kasus Covid-19 di masa lalu.

"Jangan sampai akibat kelengahan kita, nanti para pelaku-pelaku, pedagang-pedagang kecil menjadi korban dimana Omicron berkembang di negeri ini," tukas Luhut Binsar Pandjaitan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com