Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Foto ilustrasi: Ruht Semiono

Kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Foto ilustrasi: Ruht Semiono

Ini Alasan RSDC Wisma Atlet Lockdown 7 Hari

Minggu, 19 Desember 2021 | 18:52 WIB
Mikael Niman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id   - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran melakukan lockdown selama tujuh hari sejak 17-23 Desember 2021.

Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI dan juga Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Mayor Jenderal TNI Budiman, mengungkapkan alasan   lockdown selama tujuh hari karena sedang melakukan perawatan pasien Covid-19 maupun karantina bagi seseorang yang telah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Lockdown di RSDC Wisma Atlet Kemayoran karena kita sedang merawat pasien serta tower 4 dan 7 digunakan sebagai tempat karantina pelaku perjalanan dari luar negeri,” kata Budiman, dalam keterangannya pada Minggu (19/12/2021).

Meski begitu, kata dia, tower 1 RSDC Wisma Atlet Kemayoran masih masuk zona hijau. Artinya, di arena ini mobilitas masih diperbolehkan dengan pengamanan secara ketat, termasuk untuk mengantar logistik makanan.

Bahkan, awak media dipersilkan meliput dari tower 1 yang masuk zona hijau. “Tower 1 masuk zona hijau, orang-orang di sini tidak terkena lockdown tetapi men-support yang ada di dalam. Masih bisa berkeliaran (dari luar ke dalam RSDC Wisma Atlet Kemayoran di lantai 1),” bebernya.

Sedangkan, lantai 2 dan seterusnya di tower 1 sudah terisolasi. Fasilitas lift telah ditutup, tidak dapat diakses oleh orang-orang yang berada di lantai 1.

“Sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh karena terkena aturan lockdown, tentunya belum diperbolehkan pulang sampai lockdown sudah dicabut pada 23 Desember,” katanya.

Sedangkan Wisma Atlet di Pademangan tidak dilakukan lockdown.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com