Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga  Foto: Investor Daily/Emral Firdiansyah

Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga Foto: Investor Daily/Emral Firdiansyah

Jerry Sambuaga: Tema Natal 2021 Dorong Persaudaraan yang Saling Mendukung

Senin, 27 Desember 2021 | 22:11 WIB
Markus Junianto Sihaloho

JAKARTA, investor.id  - Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengatakan tema perayaan tahun ini adalah bagaimana momen peringatan kelahiran Yesus Kristus membangun teladan persaudaraan yang tulus dan ikhlas antar umat manusia.

"Temanya Cinta Kasih Kristus adalah teladan membangun persaudaraan tulus, ikhlas antar umat manusia, agar tetap memiliki pengharapan, agar saling mendukung dan menguatkan," kata Jerry Sambuaga saat perayaan, Senin (27/12/2021).

Tema itu termanifestasi dalam rangkaian perayaan natal. Panitia dan pelibat perayaan itu melakukan sejumlah aksi sosial sebagai bentuk pengorbanan dan solidaritas bagi sesama sesuai teladan Sang Juru Selamat. Tergambar juga lewat kekudusan ibadat serta persaudaraan yang kuat yang disampaikan lewat pertunjukkan kearifan lokal adat Nusantara.

Untuk aksi sosial sendiri, dilakukan seperti misalnya pembagian paket sembako kepada masyarakat lintas agama dan yang membutuhkan. Lalu bantuan usaha ke UMKM, penyerahan bantuan bibit ikan mas. Masyarakat yang menerima ada di berbagai daerah seperti dari Papua, Maluku, hingga bantuan sumur untuk masyarakat di Pakpak Barat, Sumatera Utara.

Masih ada lagi bantuan stunting dan disabilitas di NTT dan dana pengembangan ekonomi lokal pemuda gereja kristen di Sumba. Beberapa kegiatan aksi sosial juga dilakukan di Kalteng, Jawa tengah, dan Jabar.

"Aksi sosial ini kiranya dapat meringankan beban penderitaan dan memberdayakan masyarakat, memberikan sukacita ke masyarakat," ujar Jerry Sambuaga.

"Bagi Umat Kristiani, saya ucapkan Selamat Hari Natal 2021 dan bagi seluruh masyarakat Indonesia kami mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2022. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu memberkati kita semua," pungkas Jerry.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN