Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden: Jangan Ada Dispensasi Apalagi Sampai Menyogok

Senin, 3 Jan 2022 | 14:08 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, setiap warga negara Indonesia (WNI) yang kembali dari luar negeri wajib menjalani karantina tanpa ada dispensasi apalagi sampai sogok-sogokan atau bayar-bayaran.

“Saya minta betul-betul utamanya yang berkaitan dengan Omicron ini adalah karantina bagi yang datang dari luar negeri. Jangan ada lagi dispensasi-dispensasi, apalagi yang bayar-bayar itu kejadian lagi,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas Kabinet Indonesia Maju di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/1/2022).

Rapat yang dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri, khusus membahas tentang Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ia mengatakan, pemerintah sangat berhati-hati dalam penanganan Covid-19 varian Omicron, sebab dari  136 kasus yang terjadi,  hampir seluruhnya berasal dari luar negeri. 

Advertisement

“Saya harapkan sekali lagi BIN, Polri yang menyangkut urusan karantina agar betul-betul diawasi betul,” katanya.

Menurut Presiden Jokowi, kasus Omicron sudah mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Pada Senin (3/1/2022), jumlah kasus Omicron telah mencapai 136.

Ia juga telah memerintahkan jajaran pemerintahan agar melakukan langkah-langkah nyata, utamanya mengenai persiapan fasilitas-fasilitas kesehatan yang dimiliki, baik pusat maupun daerah.

“Karena, tadi pagi saya mendapat informasi bahwa sudah terjadi transmisi lokal kasus Omicron sehingga prosedur mitigasi harus betul-betul kita siapkan, apalagi kita memasuki tahun baru dan di bulan Januari seluruh sektor sudah bergerak dengan aktivitas-aktivitasnya, baik utamanya yang besar yaitu di sektor pendidikan dan perkantoran,” kata Presiden Jokowi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com