Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PLT Jubir KPK Ali Fikri. Sumber: BSTV

PLT Jubir KPK Ali Fikri. Sumber: BSTV

Bupati Penajam Paser Utara Ditangkap KPK di Sebuah Mal di Jakarta

Kamis, 13 Januari 2022 | 16:06 WIB
Aulia (redaksi@investor.id) ,Fana Suparman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id   - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Abdul Gafur dan 10 orang lainnya, termasuk ASN Pemkab Penajam Paser Utara dan pihak swasta dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Penajam Paser Utara. Abdul Gafur ditangkap di sebuah mal di Jakarta.

"Sejauh ini informasi yang kami terima di sebuah mal di Jakarta," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (13/1/2022).

Meski demikian, Ali belum dapat mengungkap lebih rinci mal yang menjadi lokasi penangkapan Abdul Gafur. Selain Abdul Gafur, tim satgas KPK juga menangkap enam orang lainnya di wilayah Jakarta. Mereka terdiri dari pihak ASN Pemkab Penajam Paser Utara dan pihak swasta.

Sementara empat orang lainnya yang terdiri dari ASN Pemkab Penajam Paser Utara dan pihak swasta ditangkap di wilayah Kalimantan Timur.

Abdul Gafur dan 10 orang lainnya itu saat ini sedang diperiksa intensif di Gedung KPK, Jakarta. Tak hanya menangkap 11 orang, dalam OTT tersebut, tim satgas juga menyita sejumlah uang yang diduga terkait dengan tindak pidana melibatkan Abdul Gafur.

"Dalam kegiatan tangkap tangan ini juga diamankan barang bukti di antaranya uang dalam pecahan rupiah yang jumlahnya akan kembali dihitung dan dikonfirmasi kepada pihak-pihak terperiksa," kata Ali.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang dibekuk dalam operasi tangkap tangan itu. Lembaga antikorupsi akan menyampaikan lebih rinci mengenai OTT ini dalam konferensi pers. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN