Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wisatawan domestik menikmati suasana pantai Kuta, Bali, Minggu (24/10/2021). Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Wisatawan domestik menikmati suasana pantai Kuta, Bali, Minggu (24/10/2021). Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Direktur Marketing InJourney Siap Bantu Dongkrak Pariwisata

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:45 WIB
Jayanty Nada Shofa

JAKARTA, investor.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menunjuk Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. 

InJourney sendiri merupakan BUMN holding pariwisata dan pendukung yang baru saja diluncurkan, Kamis (13/1). 

Anggota holding ini meliputi PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) (TWC), dan PT Sarinah (Persero).

Maya sebelumnya merupakan CEO Dentsu Indonesia, agensi periklanan multinasional ternama di tanah air. Menurut Maya, pendirian InJourney bertujuan membentuk ekosistem pariwisata Indonesia yang terintegrasi dengan multisektor.

“Pastinya kita harus merangkul sub-holding yang ada di dalam InJourney. Jadi bagaimana sub-holding ini bisa bekerja sama dengan baik untuk menjadikan objective ini terlaksana,” ungkap Maya dalam konferensi pers virtual, Jumat (14/1).

“Kita ada kalender event satu tahun untuk Indonesia yang kita bisa integrasikan dengan baik. Marketing-nya pun akan kita sinergikan dengan satu sama lain,” imbuhnya.

Maya menambahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan sejumlah tugas utama untuk sektor pariwisata.

“Targetnya adalah 17 juta wisatawan mancanegara. Kemudian, 330 juta perputaran wisata domestik atau nusantara. Itu adalah target utama. Serta 4,5 persen kontribusi PDB. Lalu, bisa mendatangkan devisa dan (menciptakan) 13 juta lapangan kerja,” ungkap Maya. 

MotoGP Mandalika 2022

Adapun salah satu event yang akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat adalah MotoGP Mandalika 2022 pada Maret mendatang.

Menurut Maya, MotoGP ini akan menjadi sebuah exercise bagaimana pihaknya mensinergikan berbagai sub-holding yang ada. Termasuk dalam menjalankan promosi yang bersifat terintegrasi.

“Kita punya banyak aset. Contohnya Angkasa Pura. Asetnya bisa digunakan, MotoGP bisa di-publish dan di-branding di all Angkasa Pura maupun di HIN dan lain sebagainya,” ungkap Maya.

"Nanti ke depannya, akan ada promosi terintegrasi yang menjadi salah satu tugas,” lanjutnya.

Baca Juga:  Diminta Erick Thohir Jadi Direktur InJourney, Maya Watono: Bentuk Pengabdian  

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN