Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tjahjo Kumolo. Foto: IST

Tjahjo Kumolo. Foto: IST

TJAHJO KUMOLO:

Bu Mega Selalu Minta Kader Partai Jadi Banteng Sejati Bela Kebinekaan

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:47 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Sekjen PDIP Periode 2010-2015 Tjahjo Kumolo menceritakan sejumlah pesan yang selalu disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang saat ini merayakan ulang tahun ke-75. Salah satu pesan penting yang selalu disampaikan Megawati adalah meminta seluruh kader PDIP menjadi banteng sejati dalam membela kebinekaan.

“Ibu Mega juga menyampaikan kepada saya dan seluruh kader partai jadilah banteng sejati di dalam membela keberagaman dan kebinekaan. Berdirilah menjadi garda terdepan, menjadi tameng yang kukuh untuk mempertahakan NKRI. Oleh karena itu, selama NKRI ini ada, PDIP sebagai penerus Partai Nasional Indonesia yang didirikan oleh Bung Karno harus tetap ada,” ujar Tjahjo dalam acara peringatan HUT Megawati bertajuk ‘Merawat Pertiwi, Panjang Umur Ibu Megawati’ yang disiarkan Youtube PDIP, Minggu (23/1/2022).

Advertisement

Pesan lain yang selalu diingatkan Megawati saat Tjahjo menjadi sekjen adalah meminta PDIP harus mampu mengorganisir dan menggerakkan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan seluruh jajaran kader dari DPP hingga anak ranting. Termasuk, kata dia, organisasi-organisasi yang berhimpun di PDIP agar selalu ada bersama rakyat.

“Itu kata kunci untuk menyeyangkan rakyat, menyerap aspirasi masyarakat sehingga masyarakat bersimpati kepada PDIP,” tandas Menteri PAN-RB ini.

Selain itu, tutur Tjahjo, para petugas partai harus bersinergi baik yang berada di jajaran pengurus, yang bertugas di level eksekutif baik di pusat maupun daerah serta yang bertugas di level legislatif baik di pusat maupun dearah.

Menurut Megawati, kata Tjajo, sinergisitas tiga unsur partai ini akan membuat PDIP selalu mendapat simpati dan dipilih oleh rakyat.

“Kalau tiga struktur partai tersebut bisa bersatu menggerakkan dan mengorganisir masyarakat, Ibu yakin partai ini akan terus memimpin, akan terus bisa menang, partai ini akan bisa mendapat kepercayaan masyarakat sehingga bisa terpilih sebagai presiden, bisa terpilih sebagai petugas partai baik di DPR, DPRD, gubernur, walikota maupun kementerian dan lembaga,” ungkap Tjahjo.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN