Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyerahan bantuan secara simbolis untuk program persalinan gratis dan alat medis dari Evermos kepada Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung

Penyerahan bantuan secara simbolis untuk program persalinan gratis dan alat medis dari Evermos kepada Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung

Evermos Bantu Alkes Singgah ke RS Bersalin Cuma-Cuma

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:08 WIB
Hendro Situmorang

JAKARTA, investor.id  - Bantuan alat kesehatan (alkes) singgah ke Rumah Sakit Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung. Adalah startup social-commerce, Evermos yang memberikan bantuan senilai total Rp89.344.443 untuk program persalinan gratis dan alat medis.

Penyaluran donasi ini merupakan bagian dari perwujudan dampak sosial dan pemberdayaan yang menjadi cita-cita Evermos dan para reseller-nya bagi masyarakat Indonesia.

"Upaya penyaluran donasi ini merupakan usaha kolaborasi, Evermos bergerak bersama dengan UKM dan reseller bergotong royong dalam pengumpulan bantuan sehingga dapat tersalurkan ke para ibu bersalin dhuafa," kata Chief of Sustainability Evermos, Iqbal Muslimin dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Rabu (26/1/2022).

Hal tersebut diungkapkan Iqbal saat proses penyerahan bantuan secara simbolis berupa penempelan stiker pada alat medis yang diterima langsung oleh Asep Irawan selaku CEO Sinergi Foundation dan perwakilan program RBC.

"Program ini juga sejalan dengan upaya kami dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia, khususnya untuk perempuan," imbuh Iqbal.

Program Jaminan Sosial Ibu Hamil Pra-Sejahtera (Jasa Ibu) yang diusung Yayasan Sahabat Beramal Jariyah dan Evermos didasari atas kepedulian terhadap pemenuhan fasilitas kesehatan yang layak dan terjangkau untuk ibu bersalin, salah satunya melalui Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Bandung.

Hingga saat ini RBC telah memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma kepada lebih dari 216.495 pasien dhuafa. Peralatan kesehatan dan alat medis yang telah diserahkan yaitu tempat tidur rawat inap, alat fototerapi, serta kabinet untuk menyimpan barang-barang pasien.

Sebagai startup social-commerce yang memiliki amanah dalam memberikan dampak sosial (social impact), Evermos berharap dapat berpartisipasi dan berkontribusi secara aktif dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa serta menyediakan akses dan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bertumbuh dan maju bersama.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN