Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi itu diluncurkan dalam rapat kerja nasional (Rakesnas) I Sahabat Ganjar di Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022).

Aplikasi itu diluncurkan dalam rapat kerja nasional (Rakesnas) I Sahabat Ganjar di Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022).

Sahabat Ganjar Luncurkan Aplikasi untuk Para Relawan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:56 WIB
Fana Suparman

JAKARTA, investor.id  - Sabahat Ganjar, relawan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meluncurkan aplikasi khusus untuk menunjang kinerja para relawan. Aplikasi itu diluncurkan dalam rapat kerja nasional (Rakesnas) I Sahabat Ganjar di Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022).

Aplikasi yang mengintegrasikan data dan informasi seluruh relawan Sahabat Ganjar ini dapat diunduh di Google Play Store (Android) maupun di App Store (IOS).

Direktur Aplikasi Sahabat Ganjar, Ardiantoni mengatakan, aplikasi itu dibuat untuk membuat kinerja relawan menjadi lebih efektif dan efisien. Fitur yang terdapat di dalamnya antara lain pendataan keanggotaan, informasi kegiatan-kegiatan yang diadakan Relawan Sahabat Ganjar dan donasi untuk kegiatan acara. Selain itu, terdapat beberapa fitur lain dari aplikasi yang dapat digunakan oleh para relawan yang sudah memiliki nomor keanggotaan resmi.

Dikatakan, sejumlah fitur di aplikasi tersebut bisa diakses para relawan Sahabat Ganjar di seluruh Indonesia. Dengan adanya aplikasi Sahabat Ganjar ini, pastinya akan memudahkan para relawan untuk melihat segala aktivitas yang dilakukan Sahabat Ganjar.

“Terdapat beberapa fitur seperti relawan, chat, peta sebaran relawan SG, dukungan, acara, buzz konten dan masih banyak lagi. Semoga dengan diluncurkannya aplikasi Sahabat Ganjar ini, memudahkan para relawan Sahabat Ganjar di Indonesia,” jelas Ardiantoni dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (29/1/2022).

Tak hanya itu, aplikasi Sahabat Ganjar ini juga terintegrasi dengan menu survei, yang berisi sejumlah calon presiden (capres) di Pilpres 2024, dan terdapat menu kalender kegiatan untuk melihat agenda Sahabat Ganjar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat

Dalam rakernas yang mengusung tema ”Sahabat Ganjar Bersinergi Dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi Dan Teknologi Untuk Indonesia Unggul" ini, Sahabat Ganjar menerapkan teknologi digital untuk menunjang kegiatan dan memudahkan para peserta yang terdiri perwakilan pengurus DPW dan DPC se-Indonesia.

Teknologi tersebut di antaranya absensi digital dan juga kartu tanda anggota (KTA) digital dengan scan barcode system. Rakernas pertama Sahabat Ganjar ini juga disiarkan secara daring melalui Media Sosial Sahabat Ganjar.

Ardiantoni mengatakan, Sahabat Ganjar menyadari harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi terutama di era revolusi industri 4.0 saat ini. Penggunaan teknologi digital ini menjadi simbol arah perjuangan dari Sahabat Ganjar menuju Indonesia yang mandiri secara ekonomi dan unggul dalam teknologi.

“Penggunaan teknologi digital pada rakernas kali ini merupakan terobosan besar, sehingga diharapkan ke depannya teknologi yang terintegrasi ini dapat mendukung terobosan Indonesia menjadi negara yang juga unggul secara teknologi dan mampu bersaing dengan negara lain,” ujar Ardiantoni.

Sahabat Ganjar merupakan relawan yang pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi digital saat rakernas. Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat mendorong para relawan untuk siap menghadapi perkembangan teknologi yang terus berkembang. Menurutnya, inovasi teknologi harus diiringi sumber daya manusia karena menjadi pondasi pembangunan nasional.

“Hingga saat ini perkembangan teknologi berkembang sangat cepat, dengan penggunaan teknologi digital bagi relawan Sahabat Ganjar bisa berguna untuk pembangunan nasional, khususnya saat para relawan dalam menghadirkan kegiatan bagi masyarakat,” kata Ardiantoni.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN