Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Bidang Dukungan Kesehatan Satgas Penanganan Covid 19, Alexander Kaliaga Ginting. Sumber: BSTV

Ketua Bidang Dukungan Kesehatan Satgas Penanganan Covid 19, Alexander Kaliaga Ginting. Sumber: BSTV

Satgas: Disiplin Prokes Kunci Ramadan dan Idulfitri Aman Covid-19

Rabu, 9 Februari 2022 | 13:18 WIB
Fatima Bona (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id  - Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Alexander Kaliaga Ginting mengatakan untuk memastikan  kasus Covid-19 melandai pada  saat periode  Ramadan dan Idulfitri 2022 yakni semua pihak harus patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“Jadi kuncinya itu penegakan kepatuhan protokol kesehatan dan membatasi mobilitas,” kata Alexander saat dihubungi Beritasatu.com, Rabu (9/2/2022).

Advertisement

Selain disiplin prokes, Alexander menuturkan masyarakat yang terinfeksi Covid-19 untuk melakukan  isolasi mandiri atau isolasi terpusat (isoman/ isoter) sehingga peningkatan kasus Covid-19 ini tidak semakin meningkat.

Baca juga: Tekan Kenaikan Kasus Covid-19, Wiku Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes 

Adapun upaya lain, yakni vaksinasi Covid-19. Ia mendorong  masyarakat belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi, sementara   bagi yang sudah  mendapat vaksinasi dosis kedua  untuk  segera melakukan booster.

“Pasti aman Ramadan dan Idulfitri,  jika kita bertekad dengan iman, aman dan imun,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menambahkan  kondisi kasus Covid-19 di Indonesia saat ini diharapkan  dapat segera menurun  sebelum periode Ramadan dan Idulfitri.

“Tujuan ini akan dapat dicapai  jika kita bersama-sama  memaksimalkan  kembali  upaya-upaya  penularan Covid-19,” ucapnya kepada Beritasatu.com.

Baca juga: Satgas: Disiplin Prokes Jangan Bedakan Varian Covid-19

Untuk itu, Wiku juga mendorong semua pihak agar dapat menyikapi kondisi saat ini dengan kewaspadaan tinggi dan disiplin protokol kesehatan (prokes) ketat. Pemerintah daerah (pemda) juga diminta cepat tanggap menyikapi kondisi saat ini.

"Mohon untuk tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dimohon pula untuk tidak menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menyebabkan kerumunan seperti perayaan dan acara keluarga," pungkasnya. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN