Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Sumber: BSTV

Menkes Budi Gunadi Sadikin. Sumber: BSTV

Menkes Akui Tren Covid-19 Mulai Melandai

Minggu, 27 Feb 2022 | 21:57 WIB
Hendro Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id   - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menilai tren Covid-19 secara nasional di Tanah Air mulai melandai. Dikatakan beberapa daerah sudah mulai menurun, meski ada juga wilayah yang masih meningkat.

"Kami ingin menyampaikan bahwa hasil review minggu lalu secara nasional tren kasus dan hospitalisasi harian sudah mulai melandai," kata Budi dalam Keterangan Pers PPKM daring, Minggu (27/2/2022).

Beberapa daerah yang sudah dipastikan mengalami penurunan kasus dari jumlah penularan dan positivity rate-nya adalah DKI Jakarta, Bali, Banten, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Selama 3 pekan berturut-turut, tren di beberapa daerah ini konsisten menurun.

Baca juga:Menkes: 3 Provinsi Alami Tren Penurunan Kasus Positif

Sementara itu, ada juga beberapa daerah seperti Jawa Barat yang sudah mencapai puncak dan diperkirakan akan segera turun. Daerah lain dengan kondisi serupa adalah Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

"Sudah seminggu menurun, tapi kita masih menunggu konsistensi 2 minggu ke depan. Meski demikian, ada juga daerah yang masih mengalami peningkatan di Jawa yakni Yogyakarta," kata Menkes Budi.

Baca juga:Menkes Ajak Masyarakat Lengkapi Vaksinasi Covid-19

Selain itu terdapat provinsi yang masih terjadi peningkatan tren kasus seperti Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, serta beberapa provinsi di Sulawesi.

"Namun secara agregat karena provinsi-provinsi besarnya seperti DKI dan Banten itu sudah menurun, Jawa Barat, Jawa Timur sudah sampai di puncak dan Jawa Tengah juga sudah melandai, saya rasa kedepannya dalam seminggu (atau) 2 minggu secara nasional (tren kasus) akan turun," pungkas Budi Gunadi.

Advertisement

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com