Menu
Sign in
@ Contact
Search
Tenaga Kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 Booster untuk warga lansia di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Tenaga Kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 Booster untuk warga lansia di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur. Foto ilustrasi: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Kasus Konfirmasi dan Rawat Inap di Jawa-Bali Turun Signifikan

Senin, 14 Maret 2022 | 22:34 WIB
Lenny Tristia Tambun (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kasus konfirmasi dan tingkat rawat inap pasien Covid-19 di Jawa-Bali mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Menurut Luhut, sejak kasus awal varian Omicron ditemukan pertama kalinya di Indonesia, Pemerintah kembali memberlakukan berbagai kebijakan untuk mengatasi dan meminimalisir dampak dari sebaran varian ini. Segala kebijakan yang dibuat hingga hari ini dapat dipastikan berjalan sesuai dengan koridornya sehingga menemukan hasil yang baik pula.

“Hal tersebut terbukti dan dapat terlihat jelas hari ini, sesuai dengan kondisi penanganan pandemi di negeri yang sama-sama kita cintai ini,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan persnya yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Jumlah Daerah PPKM Level 2 Meningkat

Di kesempatan ini, lanjut Luhut, Pemerintah terus memastikan kondisi penanganan pandemi memberikan dampak yang begitu berarti dengan turunnya kasus tren kasus konfirmasi dan tingkat rawat inap secara nasional.

“Hari ini jumlah kasus berada di bawah 10 ribu, sementara jumlah kesembuhan mencapai lebih dari 39 ribu. Hal tersebut sejalan dengan penurunan kasus dan rawat inap rumah sakit di seluruh wilayah Provinsi Jawa dan Bali yang begitu signifikan,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca juga: Tekan Angka Kematian, Menkes: Percepat Vaksinasi bagi Lansia

Namun, Pemerintah memberikan perhatian lebih pada tingkat penurunan angka kematian yang berjalan cukup lambat utamanya di wilayah Jawa Tengah. Penyebabnya masih sama dengan yang sebelumnya, yakni banyaknya pasien Covid-19 yang memiliki komorbid dan belum melakukan vaksinasi lengkap.

“Untuk itu sekali lagi Saya mengingatkan, bagi masyarakat yang memiliki komorbid atau lansia untuk segera dirawat di RS jika positif Covid-19. Buat teman-teman yang punya komorbid, bila kena Covid-19 segera dirawat di RS,” terang Luhut Binsar Pandjaitan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com