Menu
Sign in
@ Contact
Search
 Bupati Bogor Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin

Pengamanan Mudik Dan Lebaran 2022, Bogor Antisipasi Terorisme dan Sweeping Ormas

Minggu, 24 April 2022 | 12:38 WIB
Vento Saudate (redaksi@investor.id)

BOGOR, Investor.id -  Bupati Bogor Ade Yasin meminta petugas gabungan yang mengamankan mudik dan Lebaran 2022 juga mengantisipasi ancaman terorisme hingga aksi sweeping ormas.

“Selain pengamanan mudik dan Lebaran, petugas gabungan diminta untuk mengantisipasi ancaman terorisme, premanisme, aksi sweeping oleh ormas, harga dan kelangkaan bahan pokok, antrean dan kelangkaan BBM, kejahatan konvensional, penyakit masyarakat, balap liar, penyalahgunaan narkoba,” ujar Ade Yasin, Sabtu (23/4/2022)

Tak hanya itu, Ade Yasin mengingatkan, perihal peredaran petasan, perkelahian antar kelompok atau antar kampung, aksi-aksi perusakan fasilitas umum, hingga kerumunan masyarakat yang berpotensi mengakibatkan penularan Covid-19.

Baca juga: Kunjungi Pasar Bogor, Jokowi Terima Aduan Warga yang Pamannya Dipenjara karena Menolak  Pungli

Ancaman bencana alam maupun ancaman seperti banjir dan tanah longsor juga mesti diantisipasi sebagai dampak dari musim penghujan.

“Oleh karena itu, operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara optimal, agar perjalanan mudik dan balik berjalan lancar. Kejahatan dan gangguan ketertiban masyarakat sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi,” pintanya.

Dalam pengamanan mudik dan Lebaran kali ini, ada 1.200 personel yang akan bersiaga di 20 posko pengamanan mudik Lebaran 2022.

Ade Yasin menegaskan, berdasarkan amanat Kapolri, seluruh unsur harus terlibat, baik Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat. Semua unsur harus bersatu untuk bersama-sama mengamankan arus mudik.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com