Menu
Sign in
@ Contact
Search
Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stephanie Riady

Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stephanie Riady

Sekolah Pelita Harapan Siap Gelar PTM 100%

Rabu, 27 April 2022 | 15:50 WIB
Hendro Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stephanie Riady menyatakan Sekolah Pelita Harapan (SPH) siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100%.

"Kami percaya bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) itu sangat penting dan berguna. Rencananya, SPH setelah tahun ajaran ini kembali full (penuh) 100% untuk pembelajaran tatap muka," katanya kepada Beritasatu.com saat peluncuran fasilitas-fasilitas terbaru SPH Kemang Village Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Menurutnya, saat pihak SPH memberitahu kepada siswa-siswi bahwa akan diadakan pembelajaran tatap muka di sekolah, sangat senang. Mereka ternyata sudah menginginkan hal tersebut sejak lama ingin bisa kembali ke sekolah secara fisik.

Baca juga: Proteksi Ancaman Siber, Telkomsel Luncurkan Solusi IoT Sphere

Memang, lanjut Stephanie, dengan pengalaman pandemi Covid-19 ini, pihaknya banyak belajar mengenai potensi teknologi untuk mengembangkan pendidikan.

"Tetapi kami juga melihat limitasinya cukup banyak, khususnya untuk anak-anak yang usianya yang masih kecil level taman kanak-kanak (TK) hingga kelas 6 sekolah dasar (SD). Kami percaya bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) itu sangat penting sekali dan berguna bagi mereka," ungkap dia.

Hal ini dikarenakan di SPH, para pengajar mendidik anak-anak bukan hanya pintar secara kognitif saja, tetapi juga secara bertumbuh secara holistis. Jadi siswa-siswi bisa berkembang secara akademis, spiritual, fisikal dan emosional.

Baca juga: SPH Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Anak

Tentunya penerapan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) menjadi sangat penting karena situasi masih pandemi Covid-19 meski sudah mulai terkendali. Jadi dari SPH menilai prokes sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan semua murid, guru, dan karyawan di sekolah.

"Maka dari itu kami adakan regular screening dan testing untuk memastikan kami punya prokes yang ketat guna meminimalisir kemungkinan penularan di sekolah," pungkas Stephanie.

Sebagai upaya untuk mendukung kembalinya pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ini, Sekolah Pelita Harapan (SPH) Kemang Village meluncurkan fasilitas-fasilitas baru. Hal itu diresmikan usai melakukan renovasi dan menambahkan fasilitas baru.

Sejak dimulainya pandemi dan pembelajaran jarak jauh selama kurang lebih dua tahun terakhir, renovasi dan pemugaran fasilitas sekolah terus dikerjakan dengan beberapa fasilitas telah diselesaikan.

Baca juga: Dua Siswa SPH Raih Nilai Sempurna dalam Ujian InternasionalSPH Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Anak

Fasilitas yang sudah selesai direnovasi dan siap diluncurkan yakni kantin, lapangan dalam ruangan (indoor court), tempat bermain (playground), lapangan luar ruangan (outdoor court) dan seluruh lantai pertama.

SPH terus berkomitmen untuk memberikan dukungan yang terbaik bagi pembelajaran para siswa. Salah satunya adalah dengan mengalokasikan dana dengan jumlah yang cukup besar untuk pengembangan fasilitas.

Selama hampir dua tahun, siswa-siswi tidak dapat menikmati fasilitas sekolah dan merasakan nuansa bersekolah sebagaimana mestinya bermain dan bergerak secara aktif, berinteraksi langsung dengan guru atau teman-teman, dan sebagainya.

Untuk itu, penting bagi untuk memberikan suasana baru bagi para siswa-siswi ketika mereka kembali untuk sekolah tatap muka di tahun ini. 

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com