Menu
Sign in
@ Contact
Search
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) bersama Forkopimda meninjau pos pengamanan di Pospam Mega Bekasi Hypermall pada Kamis, 28 April 2022 malam.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kanan) bersama Forkopimda meninjau pos pengamanan di Pospam Mega Bekasi Hypermall pada Kamis, 28 April 2022 malam.

Pemkot Bekasi Siapkan Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Pascamudik

Jumat, 29 April 2022 | 14:25 WIB
Mikael Niman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id – Pemerintah menggelorakan program mudik bertajuk “Mudik Aman dan Mudik Sehat” kepada sekitar 85,5 juta jiwa yang hendak melakukan perjalanan tahun ini.

Begitu juga dengan Pemerintah Kota (Pemkot) telah mempersiapkan langkah guna menciptakan mudik aman dan sehat. Termasuk menyiapkan sejumlah langkah, jika terjadi peningkatan kasus Covid-19 usai libur Lebaran.

Baca juga: Pemudik Sepeda Motor Mulai Meningkat di Kota Bekasi

“Dengan tagline bahwa mudik kali ini harus aman dan sehat, terutama mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung arus mudik Lebaran,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Jumat (29/4/2022).

Dia menjelaskan, angkutan umum pendukung arus mudik telah dipersiapkan, termasuk terminal yang ada di Kota Bekasi. “Kami optimalkan semua, terutama dengan tempat-tempat kesehatan di sepanjang jalur mudik dan arus balik ini, kita siagakan 1x24 jam nonstop,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, jajaran Pemkot Bekasi yang berkaitan dengan arus mudik dan arus balik Lebaran tidak diperkenankan libur kerja. “Jadi, dinas-dinas yang beririsan dengan angkutan mudik selalu standby, mulai dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk antisipasi dampak cuaca jangan sampai terjadi genangan air di sepanjang jalan yang dilalui arus mudik, antisipasi pohon roboh, kemudian baliho-baliho yang mengganggu arus lalu lintas,” bebernya.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Capai 400,5 Juta Dosis

Terkait antisipasi lonjakan kasus pascamudik, Pemkot Bekasi, menyiapkan secara optimal sumber daya yang ada sama seperti terjadinya lonjakan kasus varian Delta pada tahun lalu.

Alhamdulillah karena hari ini, BOR (tingkat keterisian tempat tidur) rumah sakit sangat rendah, sehingga kapasitasnya disiapkan secara optimal sama ketika kita menghadapi varian Delta,” terangnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com