Menu
Sign in
@ Contact
Search
Puncak padat dan Polres Bogor mulai memberlakukan one way dari Jakarta mengarah ke Puncak, Jawa Barat pada Selasa 3 Mei 2022. (FOTO: BeritaSatu Photo / Vento Saudale)

Puncak padat dan Polres Bogor mulai memberlakukan one way dari Jakarta mengarah ke Puncak, Jawa Barat pada Selasa 3 Mei 2022. (FOTO: BeritaSatu Photo / Vento Saudale)

Kamis Pagi, 11.000 Kendaraan Tinggalkan DKI Menuju Puncak

Kamis, 5 Mei 2022 | 12:02 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Sebanyak 11.000 kendaraan wisatawan masuk ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Kamis (5/5) pagi. Jumlah tersebut terhitung hanya dalam tiga jam.

"Kondisi arus lalin pagi hari ini menuju ke arah Puncak berdasarkan perhitungan statistik kami, sudah masuk pada 11.000, dari jam 5.00 sampai jam 8.00," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Kamis.

Baca juga: Polisi: Kemacetan Puncak Masih Akan Terjadi Hingga Minggu Besok

Untuk itu, petugas akan memberlakukan sistem satu arah atau one way dari DKI Jakarta menuju Puncak. Sedangkan, dari arah sebaliknya ditutup sementara. "Kami sedang melaksanakan proses one way, petugas mengarahkan semuanya satu arah menuju ke Puncak atau arah Cianjur dari Jakarta," jelasnya.

Kemudian, pagi ini juga pihaknya memberlakukan contraflow selepas exit GT Ciawi. Hal ini untuk memisahkan kendaraan yang akan ke Sukabumi dan Puncak agar tidak menimbulkan kemacetan lebih panjang.

"Dengan pemisahan ini, memberikan kelancaran bagi masyarakat yang akan menggunakan jalur arah Sukabumi maupun ke Puncak," jelasnya lagi.

Di samping itu, pihaknya mengimbau pengendara yang akan melintasi jalur Puncak untuk memastikan kesehatan dan kendaraan dalam kondisi prima. Tak lupa untuk mematuhi arahan dari petugas di jalan. "Ini semata-mata untuk kenyamanan, keselamatan, dan kesehatan kita semuanya," pungkasnya.

Sementara, berdasarkan catatan Polres Bogor pada Rabu (4/5) tercatat sebanyak 36.000 kendaraan menuju Puncak.

Petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor memberlakukan arus lalu lintas satu arah dari Puncak, Bogor ke Jakarta pada Rabu, pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. "Sebetulnya untuk one way kami berlakukan secara situasional. Namun tadi saat ini untuk one way arah bawah itu kami mainkan pukul 14.00 WIB. Prediksi kami, ya kami upayakan secepatnya. Namun prediksi berakhir di pukul 22.00 WIB," kata Kepala Satlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Pos Polisi Simpang Gadog, Jawa Barat.

Baca juga: Meta Ungkap Empat Hal Terpopuler di Facebook dan Instagram selama Ramadan 2022

Menurut Dicky, berdasarkan dari pantauan kamera pengawas CCTV terlihat arus kendaraan dari arah Cianjur, Jawa Barat masih cukup deras. Ada kendala di lalu lintas dari Puncak ke Jakarta karena tingkat kegiatan masyarakat masih tinggi, selain dari lalu lalang pejalan kaki yang menyeberang.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com