Menu
Sign in
@ Contact
Search
IST

IST

Perhatian! Ini Jadwal One Way Jalur Puncak Jumat hingga Minggu

Jumat, 6 Mei 2022 | 10:26 WIB
Vento Saudale (redaksi@investor.id)

BOGOR, investor.id- Selama tiga hari ke depan, diprediksi peningkatan volume arus kendaraan wisatawan di kawasan Puncak. Untuk itu, Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way secara terjadwal.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menuturkan, kepadatan di kawasan Puncak Bogor mulai terjadi pada hari ini, Jumat (6/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022) karena berkaitan dengan adanya sistem one way di Tol Jakarta-Cikampek menuju Jabodetabek.

"Untuk itu, kami juga memberlakukan one way pagi untuk memprioritaskan kendaraan dari Jakarta mengarah Puncak pada pagi hari dan sore hari, memprioritaskan kendaraan dari Puncak mengarah Jakarta," kata Iman, Jumat (6/5/2022). 

Berdasarkan data Satlantas Polres Bogor, berikut untuk jadwal one pada 6,7, dan 8 Mei 2022.  Setiap pagi mulai pukul 07.00-12.00 WIB diberlakukan sistem one way dari arah Jakarta/Bogor menuju Puncak. Sedangkan arus balik, Puncak mengarah Jakarta/Bogor mulia pukul 13.00-18.00 WIB. 

Baca juga: H+2 Lebaran, Puncak Padat dan Berlaku One Way

Pun demikian, kata Iman, jadwal tersebut bisa berubah, mulai dari waktu pelaksanaan atau durasi lamanya one way. "Intinya kami melihat kondisi di lapangan, bisa saja terjadwal one way jam 7, tapi kita berlakukan lebih awal jam 6 atau durasinya terjadwal 5 jam bisa jadi hanya 2 jam atau lebih," kata Iman.

Untuk itu, lanjut Iman, agar para pengendara yang akan melakukan perjalanan ke Puncak lebih mempersiapkan dan selalu memantau media sosial Satlantas Polres Bogor untuk info terkini. 

Di sisi lain, lanjut Iman, pengendara diimbau untuk memastikan kesehatan fisik dan kelayakan kendaraan. Termasuk mematuhi aturan lalu lintas dan arahan petugas di sepanjang Jalur Puncak. “Ini semata-mata untuk kenyamanan, keselamatan, dan kesehatan kita semuanya,” tandasnya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com