Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Oliva Aten, wakil Indonesia di  ajang Miss Global International 2022

Oliva Aten, wakil Indonesia di ajang Miss Global International 2022

Oliva Aten Siap Berlaga di Kontes Miss Global International 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:28 WIB
Hendro Situmorang

JAKARTA, investor.id - Olivia Aten menyatakan siap berlaga di panggung kontes kecantikan Miss Global International 2022. Olivia merupakan pemenang kontes kecantikan Miss Global Indonesia  tahun 2021 lalu.

Olivia akan bertolak ke Bali bersama 75 kontestan lain dari berbagai negara untuk berkompetisi dan memperebutkan mahkota Miss Global Internasional 2022. Keseluruhan acara Miss Global akan digelar di Bali, Indonesia selama 12 hari pada 31 Mei - 11 Juni 2022 mendatang. Puncak acara untuk menentukan siapa wanita berprestasi yang layak meraih status Miss Global International 2022 akan berlangsung di tanggal 11 Juni 2022.

"Saya sudah siap untuk berkompetisi dan targetnya ingin juara satu karena sudah banyak persiapan yang dilakukan. Mohon doanya saja dan saya siap berikan yang terbaik, posisi terbaik dan itu semua butuh dukungan dari banyak pihak," ungkap Olivia Aten dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Sebagai persiapan menuju kontes kecantikan yang akan digelar di Bali tersebut, Olivia dan tim PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia - yang menaungi kontes Miss Global Indonesia sudah melakukan banyak hal yang dapat dijadikan bekal saat berkompetisi nanti. Mulai dari pelatihan catwalkmake up, kegiatan sosial, virtual competition, dan public speaking training.

Ajang Miss Global sendiri merupakan kontes kecantikan di bawah naungan Miss Global Organization yang tidak hanya menilai kecantikan fisik, tapi juga mendorong pemberdayaan perempuan.

National Director Miss Global Indonesia, dr Kishanty Hardyaningtyas, menjelaskan bahwa Miss Global adalah tentang memberdayakan wanita, menciptakan wadah untuk membuat perubahan dunia. Selain itu untuk merangkul, menerima perbedaan, budaya, keragaman dan pemahaman yang membuat seseorang menjadi istimewa dan unik. 

Head Project Miss Global Indonesia, Novi Angelica mengisahkan tentang perjuangan Miss Olivia hingga bisa sampai pada titik ini tidaklah mudah. Di tengah padatnya jadwal persiapan Miss Global 2022, Olivia sempat terinfeksi Covid-19 dan mengalami kecelakaan darat yang mengharuskan Olivia menjalani masa pemulihan yang memakan waktu cukup lama.

"Tetapi kegigihan Miss Olivia dalam melewati segala bentuk rintangan membawa hasil yang membanggakan untuk Indonesia," tutur Novi.

Pada Ajang Miss Global 2021 Virtual Competition, Olivia berhasil mempersembahkan gelar Miss Godwill 2021 kepada Indonesia. Olivia juga telah masuk dalam Top 10 Miss Fashion Miss Global Virtual 2021, pemilihan kostum yang berasal dari Sulawesi Utara.

Style Olivia Aten merupakan peran besar dari ofisial Fashion Director Miss Global Indonesia, Milson Massie, dan ofisial Fashion Stylist Miss Global Indonesia, Rikki Simanjuntak. ”Nanti akan ada terobosan standar baru di dunia pageant. Kita akan buat Indonesia tersorot oleh siapapun yang melihatnya,” jelas Novi.

Perlu diketahui juga bahwa Olivia Aten adalah Founder dari Products of Globalization (organisasi kemanusiaan non-profit) yang bertujuan untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak panti asuhan di seluruh Indonesia tujuannya untuk memberikan pendidikan yang setara. Anak-anak didik dari panti asuhan ini hadir secara virtual untuk memberikan dukungan penuh kepada Olivia.

"Terima kasih, saya sangat bahagia dan terharu karena adik-adik di panti asuhan menyempatkan waktu untuk memberikan dukungan kepada saya, jarak tidak menjadi penghalang untuk kita saling peduli," jelas Olive.

"Terima Kasih juga untuk para sponsor, tamu undangan, pemerintah, pageant lovers, seluruh tim ofisial sudah dukung Oliv sampai hari ini, semoga Oliv bisa membawa kemenangan untuk kita semua, Indonesia,” pungkas wanita 28 tahun ini.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN