Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani dan Ibu Ayu Rosan melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Pangkalan Militer Andrews Washington DC, Amerika Serikat, pada Sabtu (13/5/2022) Waktu Setempat atau Minggu (15/5/2022)  yang akan menuju Dubai, Persatuan Emirat Arab.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani dan Ibu Ayu Rosan melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Pangkalan Militer Andrews Washington DC, Amerika Serikat, pada Sabtu (13/5/2022) Waktu Setempat atau Minggu (15/5/2022) yang akan menuju Dubai, Persatuan Emirat Arab.

Sampaikan Dukacita, Presiden Jokowi Tinggalkan AS Bertolak ke Dubai

Minggu, 15 Mei 2022 | 09:05 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengunjungi Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), untuk menyampaikan duka cita kepada keluarga almarhum Presiden PEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.
Sheikh Khalifa meninggal pada Jumat (13/5/2022) dalam usia 73 tahun dan telah dimakamkan. Sheikh Khalifa dikenal sebagai tokoh modernis pro-Barat yang mendekatkan negara Teluk Arab itu dengan Amerika Serikat (AS) beserta para sekutunya.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Roket SpaceX di AS

Dia memimpin PEA pada 2004 untuk melalui krisis keuangan global dan mengawasi transformasi ekonomi yang cepat.

Sejak mengalami stroke pada tahun 2014, Sheikh Khalifa memutuskan mundur dari sebagian besar urusan pemerintahan PEA dan jarang terlihat di depan umum.

Jabatan pemimpin de facto diserahkan kepada adiknya, Khalifa Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed, yang akrab disapa Pangeran MBZ. Sebagai penguasa Abu Dhabi, Sheikh Khalifa adalah yang terbesar dan terkaya dari tujuh syekh yang ada di PEA.


 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN