Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan BLT minyak goreng kepada seorang pedagang.

Presiden Joko Widodo saat menyerahkan BLT minyak goreng kepada seorang pedagang.

 Jokowi Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Muntilan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:43 WIB
Novi Lumanauw (novy@investor.co.id)
JAKARTA, Investor.id  – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) telah membuat suasana di Pasar Muntilan, Kabupaten Magelang, Sabtu (21/5/2022) terasa berbeda.

Suasana pasar menjadi lebih ramai karena kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, karena banyak warga yang ingin melihat langsung sosok Presiden, atau jika beruntung bisa berjabat tangan dan mengabadikan momen istimewa tersebut.

Tiba di Pasar Muntilan, Jokowi dan Iriana langsung mengecek harga minyak goreng curah kepada para pedagang.

“Ini berapa harganya Bu?” tanya Jokowi kepada Titin Suryani pemilik kios yang berjualan sembako seperti dikutip Beritasatu.com.

“Kalau 1 liter Rp14.500, 1 kilo Rp15.000,” jawab Titin Suryani.

Selain mengecek harga minyak goreng, keduanya juga menyempatkan diri berbelanja rempah dan sayur-sayuran seperti cabai merah, bawang, wortel, pare dan kunyit. Bahkan membeli kerupuk, hingga bakul yang terbuat dari anyaman bambu.

Wajah penjual bakul anyaman bambu bernama Almisih langsung sumringah ketika Jokowi dan Iriana mampir ke kiosnya. Senyuman semakin merekah menghiasi wajahnya ketika Jokowi membeli bakul anyaman bambu miliknya. Ditambah lagi, uang yang diberi Jokowi lebih besar dari harga bakul tersebut.

“Dikasih Rp100.000, padahal harga (bakulnya) Rp15.000,” ucap Almisih.

Jokowi pun  sempat menanyakan harga sayur-sayuran di sana. Saat pedagang menyebutkan harga, ia menawar harga sayuran tersebut dengan penuh canda.

“Harga (sayurannya) Rp10.000, Rp7.000 ya? Kata Presiden begitu, tapi kita tahu (Presiden) cuma bercanda, terus kami dikasih uang,” ungkap Pur.

Setelah berkeliling pasar dan juga menyapa para penjual dan pembeli, Jokowi dan Iriana membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana pada kunjungan tersebut antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN