Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga Jonni Madrizal mengajak para delegasi kaum muda dalam pertemuan Y20  di Balikpapan, Kaltim.

Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga Jonni Madrizal mengajak para delegasi kaum muda dalam pertemuan Y20 di Balikpapan, Kaltim.

Pra KTT Y20 Diminta Hasilkan Solusi Konkret Selamatkan Bumi

Minggu, 22 Mei 2022 | 09:04 WIB
Fuad Iqbal Abdullah (redaksi@investor.id)

BALIKPAPAN, Investor.id - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Jonni Madrizal mengajak para delegasi kaum muda dalam pertemuan Pra KTT Y20 untuk ikut ambil bagian dalam upaya menyelamatkan bumi dari berbagai ancaman kerusakan alam dan lingkungan. Hal ini diharapkan bertujuan menjadikan bumi sebagai tempat yang layak huni bagi umat manusia.

Baca juga: Menteri LHK: Kaum Muda Berperan Besar dalam Mengatasi Perubahan Iklim

Jonni Mandrizal dalam petemuan Pra KTT Y20 di Balikpapan menyebutkan, kaum muda harus bisa menghasilkan solusi pemikiran aktif dan konkret dari perwakilan pemuda terbaik dari masing-masing negara dalam KTT Y20 ini.

"Isu prioritas yang dibahas pada pra KTT Y20 kali ini, merupakan isu yang sangat penting, dan harus menjadi isu yang lekat bagi anak muda, yakni planet yang berkelanjutan dan layak huni, yang perlu pembahasan lebih lanjut dan solusi konkret dari generasi muda" kata Jonni saat menyampaikan pidato di depan para delegasi Pra KTT Y20 di Hotel Novotel Balikpapan, Kaltim, Sabtu malam (21/05).

Lebih lanjut, Jonni menjelaskan, generasi muda merupakan para pewaris planet bumi untuk jangka panjang, jika tidak segera ditemukan solusi atas masalah kerusakan lingkungan yang saat ini tengah terjadi, maka kehidupan manusia saat ini dan selanjutnya, akan berada dalam ancaman serius.

"Pra KTT Y20 ini, harus menjadi wadah bagi para generasi muda, untuk ikut andil dalam memecahkan berbagai masalah kerusakan lingkungan, agar bisa menjadikan bumi sebagai planet yang layak huni bukan hanya bagi umat manusia, namun juga bagi seluruh makhluk hidup lainnya" kata dia.

Pada Pra KTT Y20 ini, Jonni juga menyoroti soal konsumsi dan eksploitasi sumber daya alam yang tidak dapat diregenerasikan secara berlebihan, akan segera habis dan tidak akan bisa dinikmati oleh generasi mendatang.

Baca juga: Bangun IKN, Gubernur Kaltim Tegaskan Komitmen Tak Akan Merusak Hutan

Oleh sebab itu, pada kesempatan Pra KTT Y20 ini, 2 isu prioritas yang akan dibahas berupa penjagaan sumber daya alam melalui ekonomi sirkular harus dibahas secara serius, agar menghasilkan rekomendasi berupa solusi kreatif, aktif, cerdas, dan konkret demi menyelamatkan bumi sebagai warisan bagi para generasi muda.

"Pra KTT Y20 ini, para pemuda delegasi Y20 harus serius dalam membahas masalah-masalah konsumsi dan eksploitasi sumber daya alam yang tidak dapat diregenerasikan, agar sumber daya alam masih bisa dirasakan oleh generasi-generasi berikutnya" tutupnya.


 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN