Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua DPR Puan Maharani nonton ajang MotoGP Mandalika, Lombok bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, Minggu, 20 Maret 2022. Foto: Istimewa

Ketua DPR Puan Maharani nonton ajang MotoGP Mandalika, Lombok bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, Minggu, 20 Maret 2022. Foto: Istimewa

Puan Maharani Dinilai Lebih Tepat Lanjutkan Program Jokowi

Minggu, 22 Mei 2022 | 21:39 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Ketua DPR Puan Maharani dinilai sebagai sosok paling tepat untuk melanjutkan dan menuntaskan program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing kepada awak media, di Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Cetuskan Gagasan Islam Merah Putih, Puan Maharani Diapresiasi

Menurut dia, kepemimpinan mendatang harus memiliki komitmen untuk dapat melanjutkan dan menuntaskan program-program kerja dari pemerintahan Jokowi, seperti penyelesaian pembangunan Ibukota Baru, pembangunan infrastruktur jalan tol, bendungan, bandara, dan lain-lain.

Sejumlah program pembangunan yang dilakukan tersebut, menurut dia, akan memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi bangsa ke depan. "Apakah Puan Maharani bisa melanjutkan itu? Bisa. Hanya Puan yang bisa meneruskan cita-cita dan merawat program pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi," ujar Emrus.

Emrus beralasan, Jokowi dan Puan berasal dari partai politik yang sama yakni PDI Perjuangan. Karena itu, sebagai kader partai sudah tentu memiliki keyakinan ideologi yang sama. "Kalau dari satu rumah bukankah lebih homogen, dibandingkan berasal dari beda rumah," sebut dia.

Baca juga: Soal Pilpres 2024, Jokowi: Jangan Tergesa-gesa Tentukan Pilihan Politik

Emrus pun berpendapat bahwa dari nama-nama bakal calon presiden yang muncul di ruang publik saat ini, sosok Puan Maharani yang dinilai mampu berkomitmen melanjutkan program pembangunan di era pemerintahan Jokowi.

"Saya berpendapat satu-satunya yang bisa melanjutkan pembangunan dan merawat pembangunan yang dilakukan Pak Jokowi, satu-satunya hanya Puan Maharani, dibandingkan dengan calon-calon lainnya yang tidak memiliki homogenitas," pungkas Emrus.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN